Jungkook BTS Beber Alasan Ia Tertekan Saat Promosi Lagu Sendirian
Musik

Dinamika menjadi maknae (member termuda) dari grup beranggotakan tujuh orang versus menjadi solois jauh berbeda. Cara Jungkook mendekati pekerjaan telah berubah dari sebelumnya.

WowKeren - Jungkook BTS duduk untuk wawancara dengan Weverse Magazine di mana dia berbicara tentang berbagai topik mulai dari pembuatan lagu debut solonya hingga perubahan yang telah terjadi dalam hidupnya. Satu perubahan besar adalah mempersiapkan periode promosi sendirian untuk pertama kalinya.

Dinamika menjadi maknae (member termuda) dari grup beranggotakan tujuh orang versus menjadi solois jauh berbeda. "Aku selalu menjadi yang termuda di grup. Sekarang aku merilis lagu soloku sendiri. Rasanya juga berbeda bekerja sendiri," kata Jungkook.

Cara Jungkook mendekati pekerjaan telah berubah dari beberapa bulan yang lalu. Secara khusus, idol tersebut memperhatikan bahwa dia harus lebih bertanggung jawab ketika harus berinteraksi dengan orang-orang di industri ini.


"Aku pikir tanggung jawab yang berasal dari caraku berinteraksi dengan orang lain dan pusat pemikiranku telah berubah. Ada banyak keputusan yang harus aku buat yang tidak bisa aku hindari begitu saja dengan mengatakan, 'Ah, aku tidak tahu'," sambungnya.

Saat Jungkook berpromosi dengan BTS, dia bisa mengambil kursi belakang dan membiarkan member yang lebih tua berbicara untuknya. Sekarang, terserah dia untuk menjadi orang yang paling banyak membuat keputusan. "Aku biasanya bukan yang pertama di grup yang angkat bicara, tapi sekarang ada banyak hal yang perlu dan dapat aku lakukan. Aku pikir aku secara alami berubah sebagai hasilnya," ujar Jungkook.

Jungkook mengungkapkan bahwa dia terkadang merasa tertekan sebagai akibatnya, terutama ketika anggota staf meminta arahan darinya. "Terkadang aku merasakan tekanan di saat-saat seperti itu... Aku merasakan lebih banyak tekanan sekarang daripada ketika aku bersama grup," ia mengakui.

Tapi meskipun terkadang dia merasakan "beban dunia" di pundaknya, Jungkook beradaptasi perlahan tapi pasti. "Tapi aku pikir caraku menerima hal itu telah sedikit berubah mengingat kepribadianku telah banyak berubah. Apa yang membuatnya berubah seperti itu? Mungkin itu hanya waktu?" pungkasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait