NewJeans Dianggap Nggak Punya Unsur Korea dan Tak Layak Disebut Grup K-pop
Instagram/newjeans_official
Musik

Sebuah postingan di komunitas online Pann mendapat perhatian. Menurut netizen yang mengunggah postigan ini, NewJeans tak memiliki unsur Korea sehingga tak seharusnya disebut sebagai K-pop.

WowKeren - Seiring dengan comeback NewJeans, girl grup tersebut juga menjadi topik pembicaraan di berbagai forum online. Seorang netizen di Pann baru-baru ini memicu perdebatan tentang NewJeans yang kurang memiliki unsur Korea dalam musik dan konsep mereka.

Sebuah postingan di komunitas online Pann yang diterbitkan pada 21 Juli berjudul "NewJeans tidak memiliki apa pun tentang Korea" mendapat perhatian. Menurut netizen yang mengunggah postigan ini, NewJeans tak memiliki unsur Korea sehingga tak seharusnya disebut sebagai K-pop.

Netizen itu menulis, "Bukankah NewJeans hanya pop, bukan K-pop? Sejujurnya, aku nggak bisa melihat aspek apa pun yang mewakili keunikan negara kita di dalamnya. Mereka tampak seperti girl grup pop yang hanya mencoba mengikuti tren pop luar negeri dengan cepat."


Namun, di bawah postingan ini, netizen lain berpendapat bahwa mengkritik NewJeans karena kurangnya identitas Korea tidaklah adil. Mereka meninggalkan komentar membela Minji dan kawan-kawan.

"Tapi grup K-pop lain juga punya lirik non-Inggris, kenapa kalian hanya mengkritik NewJeans? Keyboard warrior seperti kalian cuma menjatuhkan seniman dalam negeri apa pun yang mereka lakukan. Pada kenyataannya, saat kalian nggak melakukan apa-apa, NewJeans menjalani kehidupan yang memberi manfaat bagi Korea ratusan kali lebih banyak, bahkan berhasil masuk ke tangga lagu Billboard," komentar netizen.

"Grup lain juga memiliki lirik bahasa Inggris, tapi hanya NewJeans yang dikritik seperti ini. Itu menunjukkan bahwa orang menganggap NewJeans sebagai grup teratas," kata netizen. "NewJeans bahkan bukan pop juga. Sepertinya mereka menuju ke arah yang berbeda," ujar lainnya. "BTS juga pop, dan Baek Yerin juga pop, kan? Tapi keduanya termasuk dalam K-pop, bukan?" imbuh netizen yang lain.

Sementara itu, NewJeans membuktikan status mereka sebagai salah satu grup terpopuler lewat angka pre-order mini album "Get Up" yang mencapai 1,72 juta copy. Mini album ini juga berhasil terjual 1 juta copy di hari pertama.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait