Dikenal Ngefans Berat The 1975, Iqbaal Ramadhan: Jamet Hilih
Instagram/iqbaal.e
Selebriti

Band Inggris The 1975 sedang menjadi bahasan ramai di internet karena kontroversi yang ditimbulkan personilnya, Matty Healy cs. Sebagai sosok yang dikenal ngefans pada mereka, Iqbaal Ramadhan membagikan pendapatnya.

WowKeren - Saat ini, dunia maya sedang digegerkan dengan isu terkait aksi personil The 1975 di "Good Vibes Festival" Malaysia. Iqbaal Ramadhan yang dikenal luas sebagai fans berat pun memberikan komentar.

Pada Sabtu (21/7), berita mengenai band Inggris The 1975 dilarang pemerintah Malasya pecah dan langsung menjadi perhatian masyarakat internasional termasuk Indonesia. Matty Healy, sang vokalis, telah menyiram bensin ke atas api ketika mencium teman satu ban-nya, Ross MacDonalds di atas panggung. Sebelum itu, sederet Matty juga sudah melakukan hal-hal kontroversial yang membuat penggemar musik geram.

Kasus ini menjadi perhatian netizen Indonesia yang kurang lebih punya pemahaman sama terhadap hubungan sesama jenis. Matty melakukan aksi itu diduga karena kesal Malaysia melarang LGBTQIA+, padahal aksinya akan memperburuk situasi mereka yang menjadi bagian dari komunitas.

Sebagai buntut kontroversi itu, The 1975 batal tampil di "We The Fest 2023" yang digelar di Jakarta pada hari ini, Minggu (23/7). Di tengah ramai-ramai pembahasan soal kontroversi tersebut, Iqbaal turun ke Twitter menyampaikan pendapatnya.

"Nggak ada justifikasi apapun untuk semua aksi yang dilakukan. Baik di panggung atau setelah performance. Sangat buta nada, tidak hormat dan menggelikan mentok. Nggak percaya hari di mana aku resmi nggak lagi ngefans. #jametttttttttttttihilih," tulis Iqbaal melalui akun Twitter pribadinya.


Dikenal Ngefans Berat The 1975, Iqbaal Ramadhan: Jamet Hilih

Source: Twitter

Karena banyak fans tahu Iqbaal ngefans berat dengan The 1975, banyak yang penasaran dengan respons. Pemeran utama "Mencuri Raden Saleh" itu mengakui sempat menjadi fans dan kini sudah tidak lagi. Meski tidak secara gamblang menyebut nama band-nya, Iqbaal menganggap langkahnya dengan tidak mendukung "mereka" kini sudah tepat.

"Keknya semua tau ogut tadinya ngefans berat sama mereka. Tapi satu-satunya hal yang benar untuk dilakukan sekarang adalah meminta pertanggungjawaban band dan tidak lagi mendukung band. Ambil ini sesukamu," lanjut Iqbaal.

Ucapan Iqbaal ini menarik perhatian netizen hingga mengundang berbagai komentar dukungan pada cowok yang dikenal berkat Coboy Junior tersebut. Apalagi tagar yang digunakan berbunyi "jamet hilih" berhasil bikin netizen salah fokus.

"Senangnya Iqbaal berhenti ngestan band problematik," kata salah satu netizen. "Poin yang bagus (((( Nggak percaya hari di mana aku resmi nggak lagi ngefans. #jametttttttttttttihilih )))) juga, TAGARNYA," sahut netizen lain. "Tagarnya," imbuh yang lain.

"KITA BEBAS!!! Akhirnya cowok-cowok ini meninggalkan The 1975," komentar seorang netizen. "Aku kepikiran kamu pas baca beritanya," sambung netizen yang lain. "IBAY. Aku sangat mikir apa yang akan kamu pikirkan tentang kasus ini dan akhirnya pernyataan ini keluar," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait