Dihindari Pria Korea, Lee Do Hyun Susul Yoo Yeon Seok dan Jo In Sung Wamil di Angkatan Udara
Yuehua Entertainment/Kingkong by Starship/Hankooki
Selebriti

Para penggemar ramai membahas mengenai Lee Do Hyun yang memutuskan untuk mendaftar di band militer angkatan udara pada wamil mengingat jarang dipilih para selebriti.

WowKeren - Lee Do Hyun benar-benar akan menjalani wajib militer tahun ini seperti yang beberapa kali ia beberkan. Pengumuman tersebut diungkapkan oleh Yuehua Entertainment selaku agensi kemarin, Kamis (3/8).

Do Hyun akan berangkat ke pusat pelatihan militer mulai 14 Agustus. Selanjutnya, ia akan bertugas di band militer di Republic of Korea Air Force (ROKAF) atau Angkatan Udara Korea.

Keputusan Do Hyun bergabung di ROKAF ini cukup berbeda dari harapannya sebelumnya. Aktor tampan kelahiran tahun 1995 ini sempat mengatakan ingin masuk Korps Marinir atau Kopassus.

Walau begitu, ROKAF terkenal tak kalah sulit dibandingkan Korps Marinir dan Kopassus. Bahkan, posisi ini sangat jarang dipilih oleh para pria Korea tak hanya dihindari selebriti semata.

Para pria yang bergabung di ROKAF dikatakan juga lebih sulit diterima dibandingkan ROK (Angkatan Darat) dan ROKS (Angkatan Laut). Selain itu, mempunyai masa bertugas lebih lama yakni 24 bulan, sedang ROK 18 bulan, dan ROKS 23 bulan.

Tak tanggung-tanggung, sejauh ini baru Yoo Yeon Seok, Jo In Sung, dan Wi Ha Joon yang menjadi senior Do Hyun di ROKAF. Ini menunjukkan betapa ROKAF seakan dihindari para selebriti.


Jo In Sung selama menjalani wajib militer

Sumber: Naver

Yeon Seok menjalankan wajib militer sebelum terkenal pada tahun 2005 dan selesai di 2007. Ia mempunyai alasan romantis namun cukup "tragis" terkait bergabung di ROKAF.

Aktor tampan kelahiran tahun 1984 itu memilih ROKAF karena dekat dengan rumah pacarnya kala itu dekat dengan pangkalan dan berharap bisa sering bertemu. Sayangnya, Yeon Seok justru diputuskan sang kekasih.

In Sung bergabung di bang militer ROKAF yang berartikan sama seperti Do Hyun. Ia memulai wajib militer di 2009 dan selesai di 2011.

Ha Joon menjalani wamil sebelum terkenal. Ia menjadi polisi militer di ROKAF kala itu. Ia bertugas pada November 2011 sampai 2013 bulan yang sama.

Keputusan Do Hyun bergabung di ROKAF ini membuat bangga para penggemar. Tidak sedikit yang mendoakan agar ia tetap sehat sampai kembali.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru