Iming-Iming Digaji Fantastis Oleh Elon Musk, Simak Cara Aktifkan Twitter Blue Yang Lagi Viral
Unsplash/Alexander Shatov
Tekno

Layanan Twitter Blue telah resmi masuk di Indonesia. Buat kamu yang tertarik dengan layanan Twitter terbaru ini, WowKeren talah merangkumkan langkah-langkah mudah untuk mengaktifkannya.

WowKeren - Akhir-akhir ini Twitter sedang gencar melakukan pembaruan. Sejak diambil alih oleh miliarder Elon Musk, Twitter beberapa kali membuat penggunanya terkejut. Salah satunya adalah perubahan logo burung biru menjadi X.

Usai mengubah logo, kini platform tersebut resmi meluncurkan layanan bernama Twitter Blue. Twitter Blue menawarkan layanan serta fitur yang lebih eksklusif dan premium. Tentunya, pengalaman yang disuguhkan Twitter Blue dengan Twitter biasa akan berbeda.

Salah satu perbedaan terlihat dari jumlah maksimal tweet per hari yang bisa dilihat oleh pengguna. Bila, akun Twitter reguler hanya bisa mengakses 600 tweet, pengguna Twitter Blue bisa melihat setidaknya 6000 tweet per harinya. Selain itu, pengguna Twitter Blue makin dibuat nyaman karena jumlah iklan yang lebih sedikit.

Beberapa fitur baru juga memanjakan pengguna Twitter Blue, seperti akses Edit Tweet, folder bookmark, gambar profil berwujud NFT, tema khusus, dan lain sebagainya. Twitter Blue bisa diakses melalui ponsel maupun web.


Namun, perlu diketahui jika Twitter tak mengaktifkan fitur canggih ini secara cuma-cuma. Pasalnya, Twitter Blue merupakan layanan berbayar. Pengguna yang tertarik ke beralih Twitter Blue harus membayarkan sejumlah uang agar tanda centang biru muncul di akun mereka.

Makin menarik lantaran Twitter Blue tak hanya sekadar tanda centang biru. Pasalnya, beredar kabar yang menyebut Elon Musk memberikan gaji dengan jumlah tak sedikit kepada pengguna Twitter Blue. Konten kreator Ed Krassentein misalnya yang telah mengantongi 15.339 USD atau setara dengan Rp 233 juta dari Twitter Blue.

"Dapat bayaran lagi di bulan ini lewat ad revenue sharing dari Twitter. Siapa sih yang mengira kalau kita bisa mendapat uang sebanyak ini hanya dengan memposting berita dan opini kalian di media sosial?" tulis Ed, Selasa (8/8).

Bagaimana tertarik untuk mencoba Twitter Blue? Tak perlu bingung lantaran WowKeren akan mengulas cara dan syarat apa saja yang harus dilakukan ketika ingin mengaktifkan Twitter Blue. Tak perlu menunggu lama, langsung yuk disimak di artikel berikut ini:

(wk/Sisi)

1. Login Ke Akun Twitter


Login Ke Akun Twitter
Twitter

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah masuk ke akun Twitter pribadi. Anda bisa mengaksesnya melalui ponsel maupun web. Jika belum memiliki akun Twitter, maka Anda perlu membuatnya terlebih dahulu.

Anda akan diminta mengisi beberapa informasi seperti nama, email, nomor telepon dan password. Pastikan untuk menghafal data informasi akun Twitter Anda ya, agar tak kesulitan login di kemudian hari.

2. Cek Panel Menu Di Sudut Kiri Kemudian Klik 'Twitter Blue'


Cek Panel Menu Di Sudut Kiri Kemudian Klik 'Twitter Blue'
Twitter

Usai berhasil masuk ke akun Twitter Anda, perhatikan kolom panel menu sebelah kiri. Nantinya, akan muncul kolom bernama "Twitter Blue" atau jika di web tampilannya "Verified". Jika sudah menemukannya, maka tekanlah menu tersebut.

Setelah itu, Anda akan dibawa ke perintah "Who Are You". Di sesi ini, Anda bakal ditanya apakah Twitter Blue Anda dipakai secara pribadi atau untuk keperluan organisasi besar. Pilihlah data sesuai kebutuhan ya.

3. Tekan 'Subscribe' Atau 'Berlangganan'


Tekan 'Subscribe' Atau 'Berlangganan'
Twitter

Pasca memilih jenis Twitter Blue yang diinginkan, klik tanda "Subscribe" atau "Berlangganan". Tanda tersebut muncul di bawah pilihan jenis Twitter Blue yang telah Anda setujui sebelumnya.

Sebelum beralih ke Twitter Blue, ada baiknya Anda mempelajari lebih dulu informasi dan fitur-fitur tentang layanan baru satu ini. Jangan sampai Anda malah menyesal atau bingung pasca memiliki akun centang biru.

4. Pilih Jenis Pembayaran


Pilih Jenis Pembayaran
Twitter

Di sesi ini, Anda akan disuguhkan oleh beberapa pilihan pembayaran. Ada dua jenis pembayaran yang ditawarkan Twitter Blue yakni dibayarkan tahunan atau per bulan. Harga untuk per tahun dan setiap bulannya tentu berbeda.

Di Indonesia, harga Twitter Blue untuk pertahun dibanderol di angka Rp 1.250.000. Sedang, untuk per bulannya, pengguna wajib membayar Rp 120.000. Pilihlah jenis pembayaran yang tak memberatkan Anda di kemudian hari ya.

5. Verifikasi Nomor Telepon


Verifikasi Nomor Telepon

Nah, setelah selesai memilih jenis pembayaran, Anda akan dilanjutkan ke tahap verifikasi nomor telepon. Biasanya Anda akan diajak untuk verifikasi password akun Twitter Anda lebih dulu. Barulah kolom untuk mengisi nomor telepon kembali muncul.

Pastikan mengisi nomor telepon Anda dengan benar ya. Jangan pula memakai nomor telepon yang bergonta-ganti. Terlebih jika Anda berlangganan Twitter Blue selama satu tahun penuh.

6. Selesaikan Pembayaran


Selesaikan Pembayaran
Twitter

Usai verifikasi nomor telepon berjalan lancar, Anda akan digiring untuk menyelesaikan pembayaran. Nantinya, Twitter akan menyediakan beberapa metode pembayaran. Pilihlah metode pembayaran yang menurut Anda nyaman.

Biasanya metode pembayaran untuk Twitter Blue web hanya tersedia dengan memakai kartu kredit. Sementara, pengguna ponsel biasanya diberikan metode pembayaran yang lebih bervariasi, seperti e-wellet.

7. Ikuti Langkah-Langkah Selanjutnya Untuk Menyelesaikan Proses Berlangganan


Ikuti Langkah-Langkah Selanjutnya Untuk Menyelesaikan Proses Berlangganan
Twitter

Usai memastikan metode pembayaran yang dipilih, ikuti terus langkah-langkah selanjutnya sesuai perintah. Perhatikan langkah-langkah pembayaran dengan teliti. Jangan sampai muncul kesalahan yang akan menyulitkan Anda sendiri.

Jika sudah berhasil, Anda juga bisa me-screenshoot bukti pembayaran. Bukti itu nantinya bisa Anda gunakan bila sewaktu-waktu di tengah pemakaian Twitter Blue muncul masalah tak terduga.

8. Twitter Blue Siap Dipakai


Twitter Blue Siap Dipakai
Unsplash/ilgmyzin

Nah, usai menyelesaikan semua tahapan dan pembayaran dinyatakan sukses, Twitter Blue Anda siap digunakan. Anda bisa membuat tweet sebanyak yang Anda inginkan, asal tak melebihi batas maksimal.

Pelajari pula fitur-fitur baru yang ada di Twitter Blue. Lengkapi juga profil dan informasi akun yang mungkin sebelumnya belum Anda lengkapi. Selain itu, simpan nama dan password Twitter Anda dengan baik guna menghindari kehilangan akun.

Nah, itu dia langkah-langkah mudah jika ingin bergabung dengan Twitter Blue. Semoga artikel di atas berguna untuk sobat WowKeren yang hendak bergabung tetapi masih bingung dengan Twitter Blue ya. Terus nantikan artikel menarik lainnya, see you!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel