Media 10Asia Klaim Punya Bukti ATTRAKT Cuma Modal Rp 2,5 Juta Per Bulan Untuk Makan FIFTY FIFTY
Instagram
Musik
Konflik Agensi FIFTY FIFTY

Media 10Asia melaporkan bahwa mereka telah memperoleh bukti bahwa ATTRAKT hanya menghabiskan sekitar Rp 2.5 juta per bulan untuk anggota dan 55.000 KRW atau sekitar Rp 628 ribuan per anggota.

WowKeren - Baru-baru ini terdapat sebuah berita yang mengejutkan terkait girlband rookie yang sedang bermasalah FIFTY FIFTY. Dalam berita tersebut, FIFTY FIFTY menuduh bahwa ATTRAKT telah menghabiskan jumlah uang yang sangat sedikit untuk membeli makanan bagi anggota sambil melakukan diet ketat yang berbahaya bagi mereka.

Media 10Asia juga ikut melaporkan bahwa mereka telah memperoleh bukti bahwa ATTRAKT hanya menghabiskan 7,26 juta KRW atau sekitar Rp 83 jutaan untuk makanan bagi para anggota selama periode Juni 2020 hingga Maret 2023. Jumlah tersebut setara dengan sekitar 220,000 KRW atau sekitar Rp 2.5 juta per bulan untuk anggota dan 55.000 KRW atau sekitar Rp 628 ribuan per anggota.


10Asia juga melaporkan bahwa selama 12 bulan dari 33 bulan yang disebutkan di atas, perusahaan hanya mengeluarkan 0 uang untuk makanan para anggotanya. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa jadwal makan para anggota penuh dengan dada ayam dan kopi. Lebih buruk lagi, laporan tersebut menyatakan bahwa berkali-kali, para anggota harus membayar biaya makan karyawan label.

Laporan tersebut kemudian menyatakan bahwa karena hal ini, anggota keluarga FIFTY FIFTY menjadi khawatir terhadap kesehatan mereka. 10Asia juga melaporkan bahwa pada akhir tahun 2021, pelatih para anggota mengkhawatirkan kesehatan para idola. "Mereka kekurangan protein dan perlu makan sayur. Mereka harus sarapan. Mereka kekurangan gizi dan perlu mengonsumsi suplemen makanan. Jeli diet sebaiknya dimakan sebagai makanan ringan saja. Itu tidak bisa menggantikan makanan mereka yang sebenarnya," ujar pelatih ATTRAKT.

10Asia kemudian menulis bahwa baru pada Juni 2022 para anggotanya pernah bertemu dengan ahli gizi satu kali pun. Setelah itu, para anggota makan di salad bar terdekat tetapi diberi tunjangan makanan sebesar 10.000 KRW per hari. Pengacara FIFTY FIFTY kemudian dikutip dalam artikel tersebut yang menyatakan bahwa “ATTRAKT telah memberikan jadwal makanan kepada para anggota, namun para anggota harus membeli makanan dan memasaknya sendiri dan kemudian mengambil gambarnya dan mengirimkannya ke label karyawan.”

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru