Xiumin EXO Bilang Vokal Lebih Penting dari Dance ke Calon NCT Japan Biar Gak Dicap Kurang Skill
SM Entertainment
Musik

Sebagai seorang idol berpengalaman, Xiumin juga berbagi pentingnya bisa bernyanyi live sambil menampilkan koreografi sebuah lagu, mengisyaratkan mengapa EXO dikenal sebagai 'Live Vocal King'.

WowKeren - Pada Kamis (24/8), episode terbaru "NCT Universe: LASTART" ditayangkan, menampilkan misi ketiga dengan tema "SM Masterpiece Mission in Japanese." Di acara yang bertujuan menentukan member NCT unit Jepang ini, Xiumin EXO memberikan nasihat kepada para trainee/peserta tentang apa yang paling penting bagi grup idol.

Dalam misi ini, para trainee dibagi menjadi dua grup yang mana mereka diharuskan membawakan lagu "Keep Your Head Down" (versi Jepang) milik TVXQ dan "Electric Kiss" milik EXO. Sebelum panggung utama, Xiumin melakukan kunjungan mendadak ke ruang latihan untuk secara pribadi menyemangati para trainee.

Xiumin berubah menjadi mentor yang bijaksana yang memberikan masukan yang tepat dan jelas kepada para peserta pelatihan untuk membantu mereka meningkatkan kinerja mereka. Sebelum kompetisi dimulai, tim "Electric Kiss" yang terpesona melihat member EXO tersebut menampilkan tarian grup yang disiplin meski gerakan tariannya berubah hanya satu jam sebelum kompetisi.

Xiumin tidak hanya menghujani tim dengan pujian dan kekaguman, namun juga dengan jelas dan tenang menunjukkan area dan bagian yang perlu mereka tingkatkan tanpa membuat mereka takut atau merusak kepercayaan diri mereka. Sebagai seorang idol berpengalaman, ia juga berbagi pentingnya bisa bernyanyi live sambil menampilkan koreografi sebuah lagu, mengisyaratkan mengapa EXO dikenal sebagai "Live Vocal King".

Xiumin EXO Bilang Vokal Lebih Penting dari Dance ke Calon NCT Japan Biar Gak Dicap Kurang Skill


Dalam klip yang dibagikan di media sosial, Xiumin secara khusus menarik perhatian atas wawasan yang ia bagikan kepada para peserta pelatihan, dengan mengatakan bahwa menyanyi lebih penting daripada menari.

"Apa kalian latihan menyanyi? Sejujurnya, menari itu tidak penting, tapi menyanyi yang paling penting. Kalau kalian tidak bisa menyanyi, bahkan jika kalian bisa menari dengan baik, kalian tidak akan terlihat berbakat," lata pemilik nama asli Kim Minseok tersebut.

Setelah meminta mereka untuk menampilkan koreografi "Electric Kiss" sekali lagi sambil bernyanyi live, Xiumin kemudian mulai meningkatkan kepercayaan diri mereka dengan pujian dan mengakui kemajuan mereka. Usai siaran, apa yang dilakukan idol kelahiran 1990 itu sebagai mentor menarik perhatian penggemar K-pop.

"Aku senang dia memberikan nasihat dan bantuan yang sebenarnya, bukan seperti mentor biasa di acara survival yang hanya mengkritik para peserta pelatihan," komentar fans. "Dari sudut pandang fans, itu sangat benar karena akan ada lagu yang nggak punya koreografi dan jika kamu nggak bisa menyanyi, canggung sekali untuk menontonnya," kata fans lainnya.

"Aku menyukai fakta bahwa dia memberikan nasihat langsung kepada mereka. Artinya dia berada dalam mode serius yang memerlukan solusi serius. Dari apa yang aku perhatikan, member EXO adalah perfeksionis. Tidak heran mereka memberikan nasehat yang bagus kepada para hoobae mereka karena mereka sendiri melakukannya dengan tekun," puji fans. "Baozi bisa menjadi mentor yang hebat, maksudku semua member EXO tahu cara menangani orang lain," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait