RM BTS Bantah Tegas Tuduhan Hina Islam
Facebook/bangtan.official
Selebriti

RM BTS memberikan penjelasan secara pribadi melalui Weverse Live pada Rabu (30/8) usai sebelumnya mendapatkan banyak kritik karena dirasa menyebarkan lagu menghina Islam.

WowKeren - RM BTS mengejutkan para penggemar dengan melakukan Weverse Live sore ini, Rabu (30/8). Ia tampil dengan gaya santai mengenakan kaos hijau pada kesempatan tersebut.

Tak disangka, RM menyinggung mengenai kontroversi yang menyeretnya beberapa waktu lalu. Ia disebut-sebut menunjukkan kalau "Fobia Islam" karena lagu yang disebarkannya.

Pada pertengahan Agustus lalu, RM menyebarkan lagu bertajuk "Bad Religion" milik Frank Ocean. Lirik lagu dalam lagu ini dirasa menghina Islam dan maknanya sempat menuai perdebatan meski menceritakan tentang cinta tak terbalas.

RM menyebutkan kalau ia mengetahui terkait kontroversi ini. Ia memastikan sama sekali tidak bermaksud untuk menghina agama apa pun.

RM BTS menerangkan soal tuduhan hina Islam

Sumber: Weverse

Leader BTS ini mengungkapkan kalau menghormati setiap agama yang ada. Ia menegaskan hanya mengunggah sebuah lagu tanpa ada maksud menghina agama.


"Oke guys, aku tahu apa yang kalian bicarakan. Kalian terus bilang padaku kalau aku menghina agama itu, tapi aku tidak melakukannya," terang RM.

"Tidak ada maksud apa pun atau tujuan untuk menghina suatu agama. Aku menghormati setiap kepercayaan dan setiap agama. Itulah yang bisa aku katakan," tambah idol kelahiran tahun 1994 itu.

"Jadi tolong jangan kaya... kalian tahu... Aku tahu apa yang terjadi di Instagram. Aku bisa melihatnya. Tapi tidak pernah ada tujuan atau bahkan 1% pun dalam hatiku untuk menghina suatu agama, oke? Guys, itu sebuah lagu. Oke?" terang RM.

RM meminta para penggemar untuk mempercayainya. Meski begitu, ia memahami kalau tidak bisa membuat semua orang mempercayainya.

"Aku tidak minta maaf, aku hanya mengungkapkannya. Aku umur 30 tahun, aku bisa mengekspresikan perasaanku yang sebenarnya," kata pria bernama asli Kim Namjoon itu.

"Tolong percaya perkataanku dari diriku sendiri. Tidak cuma menebak-nebak, seolah-olah tahu, berasumsi, oke? Aku tahu batasanku. Aku tahu meski aku ngomong sebenarnya, aku tidak bisa membuat setiap orang percaya. Mungkin beberapa orang akan berpikir kalau aku kaya 'ah kamu masih bohong dan kamu punya niat menghina'. Tapi aku tidak dan tidak pernah melakukannya, aku tidak bisa bohong ke kalian. Aku jujur ke kalian," beber RM.

RM menyebutkan kalau banyak orang terus menyinggung masalah ini. Sehingga, ia akhirnya memutuskan untuk meluruskan. "Tolong percaya padaku," tutupnya terkait masalah ini.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru