10 Peran Ikonik Lee Chung Ah di Berbagai Drama, Diduga Bakal Gantikan Ahn Eun Jin di 'My Dearest'
TV
Drakor My Dearest

Lee Chung Ah merupakan aktris yang telah lama melalang lintang di dunia seni peran. Ia memulai debut aktingnya di 2002 lewat film yang kemudian melebarkan ke drama. Drama terbarunya adalah 'My Dearest' yang bergenre Saeguk.

WowKeren - "My Dearest" sudah mengakhiri penayangan part 1 pada Sabtu (2/9). Endingnya pun memperlihatkan Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin) yang telah menerima lamaran pernikahan dengan pria lain yang bukan Lee Jang Hyun (Nam Goong Min). Namun belum jelas apakah sang tokoh wanita utama akan benar-benar menikah.

Jang Hyun secara tidak sengaja bertemu dengan seorang wanita bercadar yang berspesialisasi dalam berburu budak (Lee Chung Ah). Karakter ini kemungkinan besar akan memainkan peran penting di part 2 "My Dearest". Karenanya, pemirsa pun memicu kekhawatiran jika peran Eun Jin akan diganti dengan Chung Ah.

Pergantian tokoh utama memang bukanlah hal yang biasa meski beberapa drama pernah melakukanya. Namun Chung Ah sendiri merupakan aktris yang telah lama melalang lintang di dunia seni peran. Ia memulai debut aktingnya di 2002 lewat film yang kemudian melebarkan sayap ke drama. Simak yuk perannya di dalam drama:

(wk/rosi)

1. 'Flower Boy Ramyun Shop'


'Flower Boy Ramyun Shop'
tvN

"Flower Boy Ramyun Shop" yang tayang di tahun 2011 merupakan salah satu drama terbaik Chung Ah. Ia memainkan karakter Yoon Eun Bi, seorang mahasiswi yang sedang mempersiapkan ujian sertifikasi guru yang secara tak terduga mewarisi restoran ramen ayahnya.

Eun Bi terlibat dalam cinta segitiga dengan dua karyawannya, pewaris arogan konglomerat makanan terbesar di Korea (Jung Il Woo) dan seorang koki jenius yang malas namun hangat (Lee Ki Woo). Drama ini menerima rating yang solid untuk TV kabel Korea, dan menjadi program "flower boy" pertama di tvN.

Funfact, lewat drama ini Chung Ah dan Ki Woo terjebak cinta lokasi. Namun liam tahun pacaran, hubungan mereka kandas. Ki Woo kini telah menikahi seorang wanita cantik non selebriti.

2. 'Vampire Detective'


'Vampire Detective'
OCN

Sering main drama romcom, penampilan beda Chung Ah di "Vampire Detective" auto menuai sorotan. Ia memainkan karakter vampir bernama Yo Na yang merupakan sosok yang jahat. Namun rupanya Yo Na sendiri memiliki masa lalu yang pelik di mana ia sebenarnya pingsan dengan luka parah di lehernya akibat kejadian misterius yang kemudian mengubahnya jadi vampir.

Dramanya sendiri berpusat pada Yoon San (Lee Joon) bekerja sebagai detektif swasta bersama temannya Yong Goo Hyung (Oh Jung Se). Suatu hari, Yoon San berubah menjadi vampir. Yoon San tetap menjadi detektif swasta yang memecahkan kasus untuk kliennya sambil mengungkap rahasia masa lalunya.

3. 'Awaken'


'Awaken'
tvN

Dalam drama "Awaken", Chung Ah bermain sebagai Jamie Leighton, penyelidik yang dikirim FBI dan kembali ke Korea sebagai Ketua Tim Analisis Perilaku FBI. Saat kecil, ia diadopsi dan di bawa Amerika Serikat.

Drama ini sendiri mengisahkan tentang seorang pemimpin satuan tugas khusus di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul yang menyelidiki serangkaian pembunuhan misterius bernama Do Jung Woo (Nam Goong Min). Jung Woo dan Jamie bekerja sama mengungkap petunjuk bahwa kejahatan ini terkait dengan peristiwa tragis yang terjadi 28 tahun yang lalu di sebuah desa bernama "White Night".

Chung Ah pun harus berbicara dalam dua bahasa karena perannya sebagai Jamie. Selain itu, aktris kelahiran tahun 1984 ini banyak membaca buku tentang psikologi kriminal dan tingkah laku manusia.

4. 'My Dearest'


'My Dearest'
MBC

Bersetting pada masa invasi Qing di Joseon, "My Dearest" menggambarkan kisah orang-orang yang memupuk harapan di tengah kesulitan. Serial ini juga diselingi oleh kisah romansa antara seorang bangsawan misterius yang tidak memberikan ketulusannya pada apapun bernama Lee Jang Hyun (Nam Goong Min) dengan Yoo Chil Gae (Ahn Eun Ji) yang adalah putri dari keluarga bangsawan.

Chung Ah sendiri memainkan peran wanita misterius bertopeng biru yang akhirnya terjerat dengan Jang Hyun (Goong Min). Sebagai pemburu tawanan perang Qing, karakternya memiliki kepribadian yang berani namun juga berhati murni. Ia dipercaya akan memainkan peran penting.

Hal tak terduga datang bahkan karena Chung Ah dikhawatirkan akan menggantikan Eun Ji sebagai tokoh utama. Terlebih ending part pertama, karakter Goong Min dan Eun Ji tak bersama.

5. 'Lucky Romance'


'Lucky Romance'
MBC

"Lucky Romance" berpusat pada interaksi romantis dan komedi antara Shim Bo Nui (Hwang Jung Eum), seorang wanita yang memiliki keyakinan buta pada takhayul dan ramalan, dengan Je Soo Ho (Ryu Jun Yeol), CEO perusahaan pengembang Game yang merupakan pria ilmiah dan logis.

Chung Ah memerankan karakter direktur perusahaan olahraga besar bernama Han Seol Hee. Ia merupakan cinta pertama dari So Hoo. Sejak kehilangan kehilangan kakak laki-lakinya dalam kecelakaan kebakaran, Seol Hee tidak pernah menunjukkan perasaannya yang sebenarnya kepada siapa pun, dan selalu berusaha untuk menjadi sempurna di mata semua orang.

6. 'Celebrity'


'Celebrity'
MBC

"Celebrity" merupakan drama yang menggambarkan keinginan dan misteri seputar orang-orang yang menjadi influencer media sosial, hidup sebagai selebritas dan orang-orang yang iri pada mereka. Chung Ah sendiri menghidupkan karakter Yoon Shi Hyeon.

Shi Yeon merupakan influencer yang lebih berpengaruh dari siapapun meskipun tidak memiliki akun media sosial. Ia adalah "kakak perempuan" dari Gabin Society, rumah konten influencer yang anggotanya memperoleh rasa pentingnya diri dari hierarki pengikut mereka di Instagram . Shi Yeon adalah sosok baik hati dan menyukai tokoh utama Seo Ah Ri (Park Gyu Young).

7. 'Let's Go to the Beach'


'Let's Go to the Beach'
SBS

Tayang di tahun 2005, "Let's Go to the Beach" merupakan drama pertama yang dibintangi oleh Chung Ah. Menghidupkan karakter Yoon So Ra, ia mengubah penampilannya jadi imut dengan model rambut kuncir dua.

Karakternya sendiri merupakan pemilik Sora Motel di pantai timur, dan memiliki keinginan yang tak pernah terpuaskan akan makanan. So Ra adalah sosok yang lemot namun bercita-cita menjadi pelatih lumba-lumba suatu hari nanti.

8. 'VIP'


'VIP'
SBS

"VIP" merupakan drama tentang perselingkuhan yang viral. Romansa antara tim Sung Un Department Store yang jadi sorotan drama. Selain couple utama, kisah cinta antara Lee Hyeon Ah (Chung Ah) dan Cha Jin Woo (Jung Joon Won) juga menyita perhatian penonton.

Chung Ah berhasil menghidupkan karakter pekerja wanita yang harus bertahan hidup di era kerasnya dunia kerja. Hyeon Ah yang dimainkannya merupakan korban pelecehan oleh atasan mereka di tempat kerja. Ia bekerja sebagai kepala bagian Tim Manajemen VIP yang profesional dan modis.

9. 'Pumpkin Flower Pure Love'


'Pumpkin Flower Pure Love'
SBS

"Pumpkin Flower Pure Love" merupakan drama yang cukup menuai sorotan karena memperlihatkan kekejaman seorang ibu. Jung Seon (Bae Jong Ok) menginjak tiga pria dan bahkan meninggalkan putrinya, Soon Jung (Chung Ah) untuk mencapai kesuksesan.

Soon Jung memiliki karakter yang ceria, tetapi ketika ia memutuskan untuk melakukan sesuatu akan bertahan sampai hal itu tercapai. Ia dibesarkan oleh ayah yang ternyata bukan ayah kandungnya. Kisahnya cukup rumit di mana Jung Seon yang sudah kaya raya karena menikahi konglomerat kembali bertemu dengan Soon Jung putri yang dibuangnya.

Drama ini sukses menghibur penonton dengan kisahnya yang sedih. Di sisi lain, akting Chung Ah sebagai gadis yang tabah juga sukses menghidupkan karakter Soon Jung dengan sempurna.

10. 'Jolly Widow'


'Jolly Widow'
KBS

Merepresentasikan judulnya, "Jolly Widow" memperlihatkan kisah dua wanita menjadi janda di hari dan jam yang sama. Chung Ah berperan sebagai Lee Jung Ah yang merupakan karakter pendukung. Penampilannya tampak beda dengan rambut cepak yang manglingi dengan gayanya selama ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru