Key Spill SHINee Aslinya Punya 7-8 Member
Instagram/bumkeyk
Musik

Key SHINee mengungkap kisah di balik layar yang belum pernah diceritakan tentang bagaimana grupnya dibentuk, termasuk perjalanannya sebagai trainee di bawah SM Entertainment.

WowKeren - Pada Selasa (12/9), Key SHINee tampil di episode terbaru "miniPiggyego" Ddeun Ddeun di YouTube bersama Yoo Jae Seok. Di sini, ia berbagi tentang rencana semula SM Entertainment terkait jumlah member SHINee serta keterikatannya dengan agensi tersebut.

"Aku mengikuti audisi pada usia 15 tahun dan menjadi trainee selama dua hingga tiga tahun. Untungnya, saat itu Girls' Generation baru saja diluncurkan dan saya sedang mempersiapkan debut di boy grup," kata Key.

Idol kelahiran 1991 itu melanjutkan, "Aku member dari daerah provinsi, jadi aku pergi ke sekolah dari Senin sampai Jumat dan tiba di Seoul pada akhir pekan untuk berlatih. Aku sedang terburu-buru. Teman-teman lain pergi berlatih setiap hari sepulang sekolah, tapi aku tidak bisa melakukannya."

Key juga menyebutkan bahwa pelatihan bukan satu-satunya hal yang sulit, tetapi proses seleksi anggota juga demikian. Faktanya, SHINee seharusnya debut bukan dengan 5 member saja, melainkan 7 hingga 8.


"Kami terpilih dari 20 orang, jadi beberapa dari mereka kembali ke Tiongkok, dan pada akhirnya (pengumuman susunan pemain terakhir), kami tidak mengucapkan sepatah kata pun, dan setiap menit dan detik terasa seperti sebuah kompetisi," ungkap Key.

Key Spill SHINee Aslinya Punya 7-8 Member

Dalam siaran tersebut, Key juga mengisyaratkan bagaimana SM mengumumkan lineup debut dari grup baru, dengan menceritakan, "Yang masih belum aku mengerti adalah akan lebih baik jika menggunakan kartu (untuk mengumumkan member terakhir) dan memberi tahu mereka secara langsung, tapi mereka membuat pengumuman di depan semua orang. Aku bahkan tidak bisa bersorak meskipun aku di sana. Aku dipanggil yang keempat dari lima."

Key kemudian mengungkapkan tiga member pertama yang menurutnya sudah dipastikan akan debut. "Jonghyun, Taemin, dan Minho hampir menjadi member tetap. Faktanya, Minho bolak-balik sedikit demi sedikit, tapi kupikir keduanya (Jonghyun dan Taemin) pasti ada di grup debut. Aku berusaha lebih keras untuk mengambil 'kursi' yang tersisa."

Setelah dirinya, Onew diumumkan sebagai member kelima, dan lahirlah SHINee yang legendaris. Memang benar, SM telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan menyatukan kelima member ikonik ini dalam satu grup.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru