Pendapat Rowoon Eks SF9 Soal Fandom Kembali Disorot Usai Keluar dari Grup
Musik
Rowoon Keluar SF9

Secara keseluruhan, Rowoon menyadari bahwa para penggemarnya menemukan kenyamanan dalam karyanya dan sebaliknya. Mereka berdua dapat menemukan makna dalam hidup mereka melalui satu sama lain.

WowKeren - FNC Entertainment mengumumkan pada Senin (18/9) bahwa Rowoon keluar dari grupnya, SF9, untuk fokus pada kariernya di bidang akting. Usai berita mengejutkan ini, ucapan sang aktor di masa lalu tentang budaya fandom kembali jadi bahasan.

Rowoon belum lama ini diwawancarai oleh AnOther Magazine, berbagi tentang karirnya sebagai idol dan aktor. Pewawancara mencatat bahwa bahasa Korea menjadi semakin populer untuk dipelajari, menurut aplikasi pembelajaran bahasa Duolingo. Rowoon berkomentar bahwa dia merasa bangga karena banyak orang yang mengapresiasi Hangul.

Dalam paragraf yang sama, AnOther Magazine menulis bahwa Rowoon "mempertanyakan apa yang mendorong orang menjadi penggemar berat aktor dan idol Korea, hingga menghilang ke dalam fantasi yang diberikan kepada mereka." Sebelum berteori, sang idol mencatat bahwa dia mungkin memiliki pandangan kontroversial mengenai topik tersebut.


"Ini mungkin sedikit berbahaya untuk dikatakan, tapi menurutku ini tentang kesepian. Sejujurnya, itulah yang aku rasakan. Menurutku ini kontradiksi, karena pada akhirnya itu adalah bentuk konsumsi. Begitu kamu mencoba mencari alasannya, itu berubah menjadi kesepian," kata Rowoon.

Rowoon mengungkapkan, awalnya ia merasa tersakiti oleh kritik. Sekarang, dia memilih untuk memandang semua bentuk perhatian sebagai sesuatu yang bermanfaat. Dulu sangat menyakitkan, jadi sekarang aku hanya menganggapnya sebagai perhatian lebih. Itu membuatku tetap waspada, waspada dan pekerja keras," ujarnya.

Secara keseluruhan, Rowoon menyadari bahwa para penggemarnya menemukan kenyamanan dalam karyanya dan sebaliknya. Mereka berdua dapat menemukan makna dalam hidup mereka melalui satu sama lain.

Secara umum, Rowoon melihat para penggemarnya merasa nyaman dengan apa yang dia lakukan sebagai penyanyi dan aktor. "Ada rasa misi dan tanggung jawab mengetahui hal ini. Aku selalu bertanya pada diri sendiri, 'Apa apa yang aku lakukan akan ada artinya jika orang-orang ini tidak ada?' Demi mereka, aku merasa perlu menjalani hidupku sepenuhnya. Dulu aku merasakan banyak tekanan karena ketenaran, tapi sekarang aku hanya mencoba menikmatinya," kata Rowoon.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru