Irwan Mussry Suami Maia Estianty Bantah Diperiksa KPK Gegara Bisnis Jam Tangan Mewah
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti
Suami Maia Estianty Diperiksa KPK

Irwan Mussry buka suara terkait dirinya diperiksa KPK terkait kasus TPPU eks Kepala Bea Cukai Eko Darmanto. Ia sempat memberikan bantahan soal dirinya diperiksa gegara bisnis jam tangan mewah.

WowKeren - Suami Maia Estianty, Irwan Mussry, jadi sorotan terkait dirinya diperiksa oleh KPK. Pada 20 September, Irwan memenuhi panggilan penyidik KPK untuk memberikan keterangan sebagai saksi kasus TPPU eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto.

Usai diperiksa, Irwan memberikan bocoran soal materi pertanyaan yang dilontarkan pihak penyidik. Tak mengumbar detilnya, Irwan mengungkap jika penyidik mencecarnya pertanyaan soal ekspor impor. Namun Irwan menyangkal anggapan kalau ia dipanggil terkait bisnis jam tangan mewahnya.

"Karena kan kami perusahaan yang mengimpor jadi, mungkin ada hubungannya," seru Irwan yang terlihat bersahaja mengenakan kemeja putih dan memakai masker. "Ini hanya keterangan untuk beberapa hal yang lain. Jadi tidak berhubungan dengan pembelian jam. Itu clear."

Ayah tiri Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani ini membeberkan jika ia diperiksa terkait kejadian lama. Namun ia belum bisa membeberkan detilnya karena tak ingat akan hal itu.


"Saya tak tahu karena ini kejadian sudah lama, saya tak tahu harus mengingat. Ini hanya keterangan lain, tidak ada hubungan dengan pemberian jam. Itu clear," tutur Irwan. "Semua berjalan baik, saya hanya memberikan keterangan terkait mengenai ini. Sisanya bisa minta keterangan kepada tim penyidik KPK, biar penyidik saja yang memberi keterangan."

Sejauh ini, belum diketahui apakah Irwan akan mendapat panggilan lanjutan. Yang pasti, Irwan selama ini dikenal tak pernah terlibat kasus hukum. Ia justru sosok pengusaha yang ulet dan bukan dari kalangan orang sembarangan.

Almarhum ayah Irwan, Charles Mussry, adalah seorang keturunan Yahudi Irak yang merupakan seorang pejuang kemerdekaan pada saat Pertempuran Surabaya dan merupakan pengusaha bengkel. Selain itu, ayah Irwan dulunya juga memiliki rumah sakit di area jalan Simpang, Surabaya.

Dibesarkan di keluarga pengusaha, Irwan pun juga sukses berbisnis. Selain mengelola bisnis jam tangan, Irwan juga memiliki bisnis fashion, produk kecantikan hingga makanan Korea.

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending