Melaney Ricardo Singgung Soal Aturan Kala Tanggapi Kisruh Artis Jualan Live di Media Sosial
Instagram/melaney_ricardo
Selebriti

Tak segan untuk membeberkan penghasilannya, Melaney Ricrado tanggapi kalem soal kisruh artis yang ramai dikritik lantaran ikut berjualan di media sosial sampai disebut mematikan UMKM. Simak komentar dari Melaney!

WowKeren - Publik tengah menyoroti tajam aksi para artis yang ikut berjualan live di media sosial tepatnya di platform TikTok saat ini. Pasalnya banyak yang menilai jika kemunculan mereka mematikan UMKM lantaran berjualan dengan harga yang lebih kecil dibandingkan para pelaku UMKM sendiri. Alhasil, kisruh artis jualan di media sosial pun kini tengah menjadi perbincangan hangat dimana-mana.

Sementara itu beberapa artis juga sudah buka suara terkait kehebohan tersebut. Salah satunya yakni Ruben Onsu yang memberikan sentilan menohok terkait kabar rencana pemerintah melarang berjualan di TikTok. Selain Ruben, kini Melaney Ricardo juga memberikan tanggapannya kala menjadi bintang tamu di acara "Rumpi".

Melaney sendiri menegaskan jika dirinya bukan menjual produk miliknya sendiri. Melainkan ia mempromosikan produk orang lain atau yang biasa juga disebut sebagai affiliate. Melaney sendiri mengaku hanya mendapatkan sedikit dari hasil penjualan tersebut.

"Aku jualannya lebih ke skincare. Itu juga kan bukan jual produk sendiri. Aku affiliate, dapetnya cuma berapa persen," kata Melaney Ricardo di program Rumpi Trans TV, Selasa (19/9).


Melaney menjelaskan jika bayaran dari menjadi affiliate memang tak sebesar dari pekerjaan utama dari seorang artis. Namun menurutnya hal itu dilakukan sebagai rencana cadangan di luar pekerjaan utama mereka yakni syuting di televisi.

Saat ditanya tanggapan mengenai jualan artis dinilai mematikan UMKM, Melaney langsung menyeret nama Ruben. Ia menyetujui tanggapan yang diberikan oleh suami Sarwendah tersebut. Ia menyinggung tentang aturan yang harusnya dibuat dengan sejelas mungkin oleh pemerintah terkait aturan dagang di media sosial.

"Aku percaya memang harusnya diatur secara jelas sih. Karena memang mungkin nggak bisa apple to apple antara orang biasa sama artis. Kita sudah punya nama. Orang pasti berhenti sesaat saat ngelihat ada artis jualan. Jadi mungkin pengaturannya harus jelas nih," ujar Melaney Ricardo.

Melaney percaya jika semua artis akan mengikuti aturan yang ada jika sudah ditetapkan dengan sangat jelas. "Kami para artis juga pasti mau mengikuti aturan asal diatur dengan jelas," sambungnya.

Melaney ingin agar ada jalan tengah dimana hal itu tak merugikan pihak manapun termasuk pelaku UMKM. Karena itu menurutnya aturan pemerintah memegang peran besar untuk mengatasi masalah ini.

"Artis juga sebetulnya butuh cari bisnis yang secure selain juga hanya dunia entertainment yang sesaat. Tapi juga saya percaya bahwa orang biasa juga jangan sampai ditutup rezekinya. Jadi mungkin pengaturannya nih harus jelas gitu," pungkas Melaney.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait