MV 'Better Things' aespa Dikulik, Ternyata Cuma Dapat View Rendah
Instagram/aespa_official
Musik

Menurut netizen tersebut, jumlah view MV 'Better Things' seluruhnya adalah 48,62 juta. Namun, view asli yang didapat dari seberapa banyak MV tersebut ditonton hanyalah 6,91 juta.

WowKeren - aespa merilis single berbahasa Inggris berjudul "Better Things" bulan lalu, dan telah menampilkannya di berbagai kesempatan. Baru-baru ini, view MV lagu tersebut di YouTube menjadi topik bahasan netizen.

Sebuah postingan di komunitas online TheQoo menyoroti raihan view MV "Better Things". Netizen yang mempublikasikan postingan menghitung jumlah view asli serta view yang didapat dari iklan hingga tanggal 27 Agustus atau hingga minggu pertama perilisan.

Menurut netizen tersebut, jumlah view MV "Better Things" seluruhnya adalah 48,62 juta. Namun, view asli yang didapat dari seberapa banyak MV tersebut ditonton hanyalah 6,91 juta sedangkan jumlah view yang didapat dari iklan sebanyak 41,71 juta.

Memasang MV sebagai iklan di YouTube untuk mempromosikannya merupakan praktik yang umum dilakukan agensi grup K-Pop dan jumlah view dari iklan pun beragam tergantung seberapa banyak MV itu diputar sebagai iklan. Dalam kasus aespa, jumlah view dari hampir enam kali lebih banyak dari jumlah view asli. Inilah yang menjadi perhatian netizen di TheQoo.


MV \'Better Things\' aespa Dikulik, Ternyata Cuma Dapat View Rendah

TheQoo

"Aku penasaran kenapa NewJeans punya view yang rendah dibandingkan popularitasnya, tapi ternyata itu normal..." komentar netizen. "Faktanya, sebuah MV K-pop dianggap bagus jika melebihi 10 juta view di minggu pertama," kata netizen lainnya. "Aku iri karena mereka punya banyak uang untuk mempromosikannya," imbuh yang lain.

"Ini adalah single untuk pasar AS tapi kalau kalian bukan penggemarnya, kebanyakan orang tidak akan tahu bahwa lagu tersebut telah dirilis," ujar netizen. "Aku penasaran berapa mereka membayar untuk 40 juta view... Ngomong-ngomong, ada lagu baru yang keluar?" komentar yang lain. "Wow, aku agak terkejut karena mereka sendiri nggak bisa mencapai 10 juta," tambah lainnya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, MV "Better Things" telah meraih 56 juta view. Simak video musiknya di sini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait