Lee Joon Gi Gantikan Song Joong Ki Dibantah Jadi Penyebab Rating 'Arthdal Chronicles 2' Anjlok
Instagram/highziumstudio
TV

Banyak warganet yang membantah pergantian pemain utama dari Song Joong Ki & Kim Ji Won ke Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung menjadi salah satu penyebab rating jeblok.

WowKeren - "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" meraup rating yang cukup rendah di episode terbarunya. Drama yang dibintangi oleh Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung ini hanya mampu meraih 3,5 persen dan 2,2 persen pada dua episode terbarunya.

Padahal di episode perdananya, "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" mencatat rating yang cukup menjanjikan yakni 4,9 persen. Selama 6 episode penayangan, drama yang jika dibintangi Jang Dong Gun itu hanya mampu mendapat rating tertinggi sebesar 5 persen.

Anjloknya rating "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" menuai pembahasan khusus dari warganet. Banyak yang membantah pergantian pemain utama dari Song Joong Ki & Kim Ji Won ke Joon Gi dan Se Kyung menjadi salah satu penyebab rating jeblok.

"Woy itu bukan karena pemain nya ganti yaak. Jadi hari sabtu itu tayang 2 eps sekaligus, nah eps 6 nya kemungkinan sudah malem jadi nya orang2 males nonton, kenapa tayang 2 eps sekaligus karena ada asian games di hari minggu nya," tulis seorang warganet.


Lee Joon Gi Gantikan Song Joong Ki Dibantah Jadi Penyebab Rating \'Arthdal Chronicles 2\' Anjlok

Source: Naver

"WOY BUKAN KARNA PEMERANNYA GANTI YA," tambah yang lain. "Rating 2% soalnya ada liputan Asian games, eh kirain Arthdal ga tayang, tapi Arthdal ini di s1 juga perasaan ratingnya enggak tinggi bgt deh, kenapa orang2 jadi seakan mendramatisir bgt liat rating s2 ya," sahut warganet lainnya.

Pendapat warganet ini cukup masuk akal mengingat akting Joon Gi dan Se Kyung di "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun" mendapat pujian dari media Korea. Jurnalis bahkan sempat mengungkap kelegaan karena Joon Gi menggantikan Joong Ki.

Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, Joon Gi membeberkan dedikasinya ketika membintangi "Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun". "Aku sangat senang akhirnya terpilih oleh penulis, tapi aku mulai merasakan beban mental dan ketakutan yang besar selama pembacaan naskah," tutur sang aktor.

"Aku bertanya-tanya apakah bisa menangani karakter ini dengan baik. Aku hampir tidak tidur sampai kami menyelesaikan syuting untuk episode 10. Aku sangat tertekan sehingga aku bahkan berpikir akan lebih baik jika mengesampingkan hidupku dan datang ke lokasi syuting saja," pungkas Joon Gi.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait