Drama Lee Yoo Mi 'Strong Girl Nam Soon' Dianggap Abaikan Patriarki Gender
Official JTBC
TV

'Strong Girl Nam Soon' menampilkan karakter Nam Soon (Lee Yoo Mi), gadis yang punya kekuatan super. Di keluarganya, hanya perempuan yang bisa memiliki kekuatan super.

WowKeren - "Strong Girl Nam Soon" kini sudah menyiarkan sebanyak 6 episode. Alur drama yang dibintangi Lee Yoo Mi ini belum lama ini mendapat perhatian dari media Korea yang menganggapnya mengabaikan patriaki gender.

"Strong Girl Nam Soon" menampilkan karakter Nam Soon (Yoo Mi), gadis yang punya kekuatan super menurun dari garis keturunan pihak ibu. Di keluarganya, hanya perempuan yang bisa memiliki kekuatan super sedangkan para pria ditampilkan lemah.

"Strong Girl Nam Soon" sangatlah berbeda dengan alur drama pendahulunya "Strong Girl Bong Soon" di mana Do Bong Soon (Park Bo Young) sempat menyembunyikan kekuatan supernya. Karakter utama "Strong Girl Nam Soon" bahkan memiliki slogan sendiri untuk menyelamatkan dunia.

Bagian paling menonjol dari "Strong Girl Nam Soon" adalah kebalikan gender. Perempuan berperan sebagai pencari nafkah di keluarga pemeran utama. Sedangkan yang laki-laki hanya harus pandai dalam pekerjaan rumah tangga.


Ada juga tuntutan agar anak perempuan, bukan anak laki-laki, yang akan mewariskan kekuatan super dalam keluarga. Nam Soon dan ibunya juga tidak takut untuk mengungkapkan rasa sayang mereka kepada pria yang mereka cintai.

Nam Soon menatap Hee Sik (Ong Sung Woo), yang pertama kali dia temui, dengan tatapan penuh kasih sayang sambil berkata, "Dia tampan". "Strong Girl Nam Soon" dianggap sepenuhnya mengabaikan patriarki gender dalam mengekspresikan kasih sayang atau keinginan mereka.

Cara ibu Nam Soon memperlakukan putrinya juga berbeda. Daripada mengatakan bahwa dia cantik dan baik, ibunya memberi tahu Nam Soon apa yang harus dilakukan seorang pahlawan super untuk menyelamatkan dunia.

Meski baru bertemu setelah sekian tahun berpisah, sang ibu mengajarkan Nam Soon bahwa arti menghasilkan banyak uang dengan kekuatan supernya bukanlah untuk dibelanjakan dan dipamerkan. Tujuannya melainkan untuk memberi manfaat bagi dunia.

Sementara itu, "Strong Girl Nam Soon" akan menayangkan episode terbaru pada Sabtu (28/10) malam ini. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait