G-Dragon BIGBANG Post Ajaran Agama Bak Sindir Kasus Narkoba
News1
Selebriti

G-Dragon BIGBANG akhirnya membagikan post perdana di Instagram pribadinya usai terseret kasus narkoba, unggahan barunya bak memberikan sindiran karena ia dikaitkan.

WowKeren - G-Dragon BIG BANG menggunakan salah satu ajaran agama Buddha di Instagram Story pada Selasa (31/10). Meski post ini tidak dipertahankan dalam waktu lama oleh G-Dragon, unggahan tersebut langsung tersebar luas di media sosial.

Instagram Story baru G-Dragon ini merupakan post perdananya usai terseret kasus narkoba. Sang idol seakan memberikan sindiran tegas kepada orang-orang yang mempercayai kalau ia menggunakan obat-obatan terlarang.

Idol bernama asli Kwon Jiyong ini membagikan "Noble Eightfold Path" atau "Jalan Utama Berunsur Delapan" yang merupakan ajaran agama Buddha. Pesan tersebut terungkap menjadi pedoman untuk penganut Buddha.

G-Dragon BIGBANG gunakan istilah Budha

Sumber: Instagram


"1. Pandangan yang benar: melihat dengan benar.
2. Pemikiran yang benar: berpikir dengan benar.
3. Pidato yang benar: bicara dengan benar
4. Tindakan yang tepat: bertindak dengan benar
5. Penghidupan yang layak: hidup dengan benar
6. Upaya yang tepat: melakukan upaya yang benar
7. Pengertian yang benar: menjadi benar dengan penuh perhatian
8. Kosentrasi yang tepat: berkonsentrasi dengan benar
," bunyi tulisan di post G-Dragon.

Selain memperlihatkan "Jalan Utama Berunsur Delapan", unggahan G-Dragon ini juga memunculkan istilah Buddha "Ultimate Nirvana". Ajaran ini juga mempunyai makna tak kalah dalam.

"Tujuan utama kita adalah pencerahan. Kita harus tercerahkan. Kita harus mencari kebahagiaan yang melampaui hidup dan mati. Kalau kita berfokus pada kesenangan kecil dan sesaat dan mengabaikan kebahagiaan yang lebih besar dan mendasar, ini tidak benar. Diperlukan adanya pergeseran kesadaran yang mendesak yang mengarahkan kekuatan kita ke inti," beber pesan yang dibagikan G-Dragon.

Sementara itu, G-Dragon terlibat dengan kasus narkoba setelah kepolisian menyelidiki Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun). Idol kelahiran tahun 1988 ini membantah tegas menggunakan narkoba namun akan secara sukarela mengikuti membantu investigasi polisi. G-Dragon akan datang ke kantor polisi pada Senin depan (6/11).

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru