'Twinkling Watermelon' Episode 12 Recap: Seol In A Syok Saat Tahu Identitas Cinta Pertama Ibunya
Naver
TV

Episode ke-12 dibuka dengan Ha Eun Gyeol (Ryeoun) yang datang menyelamatkan Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook). Namun Eun Gyeol meninggalkan Oh Eun Yu (Seol In A).

WowKeren - "Twinkling Watermelon" menayangkan episode ke-12 pada Selasa (31/10). Episode terbaru drama tvN ini akhirnya mengungkap siapa cinta pertama dari ibu Oh Eun Yu (Seol In A) yang selama ini dicari oleh putrinya saat melakukan perjalanan waktu ke tahun 1995.

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-12 dibuka dengan momen ketika Ha Eun Gyeol (Ryeoun) datang menyelamatkan Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook). Eun Gyeol langsung menendang Yoon Dong Jin (Kim Jun Hyung) sambil melontarkan sumpah serapah pada anak muda itu.

Namun di tempat lain, terlihat Eun Yu yang masih menunggu kedatangan Eun Gyeol karena mereka sudah janjian hendak nonton di bioskop. Eun Gyeol malah sedang sibuk memeriksa apakah Yi Chan baik-baik saja atau terluka karena pemukulan Dong Jin itu.

Setelah geng Dong Jin pergi, para anak band Watermelon Sugar akhirnya harus bersih-bersih ruangan tempat perkelahian itu. Untungnya sebelum satpam sekolah datang, Yi Chan cs sudah menyelesaikan aksi bersih-bersih itu. Mereka kemudian pergi mandi di sauna bersama.

Selesai mandi, Yi Chan mempertanyakan apakah Eun Gyeol benar-benar putranya yang sudah mengetahui masa depannya. Alih-alih jujur, Eun Gyeol memilih berbohong. Tak disangka, Yi Chan langsung mempercayai kebohongan putranya itu.

Eun Gyeol pun baru ingat kalau dirinya meninggalkan Eun Yu sendirian di bioskop. Anak muda itu langsung berlari menuju rumah Eun Yu, namun tidak mendapatkan reaksi. Eun Gyeol juga langsung menghubungi rumah Eun Yu, tapi gadis itu hanya mendengarkan tanpa mau bicara.

Saat kembali ke rumah Yoon Chung A (Shin Eun Soo), Eun Gyeol dihadang oleh Im Ji Mi (Kim Joo Ryung). Ibu tiri Chung A itu meminta Eun Gyeol meninggalkan rumah mereka. Namun pimpinan Yoon Gun Hyeong (Kim Tae Woo) datang dan menegaskan Eun Gyeol akan tetap tinggal di sana.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 12 Recap: Seol In A Syok Saat Tahu Cinta Pertama Ibunya

Source: Naver

Ketika mengobrol di ruang kerjanya, pimpinan Yoon menambah masa kontrak Eun Gyeol menjadi 1 bulan lagi dan mengubah perjanjian. Pimpinan Yoon rupanya menginginkan Eun Gyeol membuat Chung A supaya bisa tersenyum kepadanya.

Eun Gyeol segera menemui Chung A, bertanya apakah gadis itu akan menonton festival musik hari ini. Chung A yang berpikir bahwa Eun Yu akan memilih Eun Gyeol, berjanji akan menonton pertunjukan band Watermelon Sugar.

Di sekolah, Eun Yu bertemu dengan Chung A dan Eun Gyeol. Namun wanita cantik itu cuek kepada Eun Gyeol karena masih marah sudah ditinggalkan. Eun Gyeol mencoba mengajak Eun Yu berbicara namun gadis itu menceritakan ayah dan ibunya yang bercerai.

Eun Yu mengungkap bahwa dirinya tidak mau hanya menjadi trofi yang diperebutkan antara Yi Chan dan Eun Gyeol. "Aku tidak akan membiarkanmu menangkapku. Aku tidak mau diawetkan dan digantung di dinding seseorang," ungkap Eun Yu sembari berjalan pergi.


Di koridor sekolah, Chung A sudah menunggu untuk berbicara dengan Eun Yu. Gadis itu langsung merasa sedih karena Eun Yu membeberkan bahwa dirinya akan memilih Yi Chan. "Tidak, pertaruhkan uangmu untuk Yi Chan," tutur Eun Yu.

Di tempat lain, band Watermelon Sugar datang menaiki mobil pick up. Ketika sedang dikerubungi para siswa, Yi Chan turun dari mobil karena melihat kedatangan Chung A. Gadis itu memberikan hadiah pemetik gitar kepada Yi Chan dan berlalu pergi.

Chung A berjanji akan menonton pertunjukan Watermelon Sugar, namun dalam hatinya menangis. Chung A rupanya tidak akan menyaksikan pertunjukan band tersebut karena tahu bahwa Eun Yu nantinya akan memilih Yi Chan. Chung A pergi dengan menangis.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 12 Recap: Seol In A Syok Saat Tahu Cinta Pertama Ibunya

Source: Naver

Tak lama kemudian, Eun Yu datang dan membuat semua siswa di sana heboh. Meskipun mendukung member Watermelon Sugar lain, Eun Yu tampak begitu dingin terhadap Eun Gyeol. Mereka pergi ke stand permainan, namun meninggalkan Eun Gyeol sendirian.

Festival musik pun dimulai dengan band Watermelon Sugar berhasil memeriahkan suasana. Namun di tengah pertunjukan itu, Eun Yu syok saat menyadari bahwa cinta pertama ibunya bukanlah salah satu member Watermelon Sugar, melainkan ayah kandungnya sendiri.

Di masa sekolahnya dulu, Choi Se Kyung (In A) jatuh cinta kepada On Ji Hwan (Woo Je Yeon). Semua ciri-ciri yang pernah disebutkan Se Kyung mengarah kepada ayah kandungnya sendiri. Eun Yu pun pergi dari ruangan band tampil dan menangis mengetahui pencariannya sia-sia.

Yi Chan sebenarnya memberikan lagu persembahan terakhir band Watermelon Sugar untuk Eun Yu. Namun gadis itu malah menghilang. Untungnya penampilan band itu tetap berjalan hingga akhir dan disambut teriakan histeris dari banyak pihak.

Bahkan setelah selesai tampil, booth merchandise mereka diserbu sorakan siswa yang meminta tanda tangan Yi Chan cs. Band ini berkumpul di restoran langganan mereka untuk melakukan perayaan, namun Yi Chan kesal karena mereka bahkan melupakan Chung A.

Yi Chan pun pergi menemui Chung A di rumahnya. Meskipun Chung A begitu sinis menanggapi kedatangan Yi Chan, namun pria itu dengan sabar memberikan penjelasan dengan bahasa isyarat. Yi Chan heran dengan perubahan mendadak sikap Chung A terhadapnya.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 12 Recap: Seol In A Syok Saat Tahu Cinta Pertama Ibunya

Source: Naver

Di tempat lain, Eun Gyeol terlihat menunggu En Yu di depan rumahnya. Eun Gyeol mengungkap kekhawatirannya kepada gadis itu. Namun Eun Yu tetap bersikap dingin dan malah berniat untuk segera kembali ke tahun 2023 menemui ayah dan ibunya.

Eun Yu pergi ke bandara dengan harapan bisa kembali ke tahun 2023. Namun ia gagal melakukannya dan berakhir duduk di pinggir jalan meratapi kondisinya. Eun Gyeol datang dan meminta Eun Yu untuk tetap berada di sisinya dan akan membantunya.

"Twinkling Watermelon" episode ke-12 ditutup dengan Eun Yu yang menyambut uluran tangan Eun Gyeol padanya. "Kamu bilang kalau kita dari dunia yang berbeda kan? Tapi aku gak peduli. Aku gak peduli kalau kamu wanita paruh baya. Aku juga gak peduli kalau ternyata kamu zombie. Itu sebabnya kita harus tetap bersama," ucap Eun Gyeol yang membuat Eun Yu terharu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait