'Twinkling Watermelon' Episode 13 Recap: Seol In A dan Ryeoun Syok Saat Tahu Asal Masing-Masing
Official tvN
TV

Episode terbaru 'Twinkling Watermelon' juga menampilkan dua pasangan utama akhirnya jadian. Mereka melakukan perjalanan ke luar kota bersama anggota band Watermelon Sugar lainnya.

WowKeren - “Twinkling Watermelon” kembali ke layar kaca dengan episode terbaru pada Senin (6/11) kemarin. Di episode ke-13 itu, Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook) dan Yoon Chung A (Shin Eun Soo) akhirnya mulai pacaran. Ha Eun Gyeol (Ryeo Un) dan Oh Eun Yu (Seol In A) juga tidak ragu mengaku sudah jadian.

[SPOILER ALERT!]

Episode 13 dibuka dengan Eun Gyeol yang menemani Eun Yu pulang ke rumahnya. Di sana, dua anak muda yang melakukan perjalanan waktu dari tahun 2023 itu saling jujur mengungkap kondisi keluarga mereka masing-masing.

Eun Yu mengungkap bahwa dirinya akhirnya tahu kalau ayahnya adalah cinta pertama sang ibu. Namun, kedua orangtuanya sudah bercerai. Sedangkan, Eun Gyeol mengakui bahwa seluruh anggota keluarganya adalah tuna rungu, kecuali dirinya.

Setelah perbincangan soal keluarga itu, Eun Gyeol kembali menegaskan bahwa dirinya akan menepati janjinya untuk membantu Eun Yu mencari jalan pulang. Namun, Eun Gyeol ingin memperlambat proses itu karena ia masih ingin berada lama di sisi Eun Yu.

Setelah kembali ke kediaman Yoon Chung A (Eun Soo), Eun Gyeol mendapatkan telepon dari Master (Jung Sang Hoon) yang membuatnya bisa kembali ke masa lalu. Master mengungkap bahwa perjalanan Eun Gyeol sebentar lagi akan berakhir dan cowok itu akan segera kembali ke tahun 2023.

Photo-INFO

Source: Naver

Pagi harinya, Eun Yu pergi ke rumah Yi Chan untuk meminta maaf karena meninggalkan festival begitu saja. Yi Chan rupanya tidak marah karena dia tahu kalau Eun Yu menyukai Eun Gyeol. Eun Yu cukup kaget karena Yi Chan tahu perasaannya pada Eun Gyeol. Mereka akhirnya memutuskan untuk tetap menjadi teman saja.

Yi Chan dan Eun Yu pun berangkat ke sekolah bersama. Ketika sampai di sekolah, Yi Chan dan anggota band Watermelon Sugar dipanggil ke ruangan kepala sekolah. Mereka awalnya sempat takut akan kena hukuman karena ketahuan berkelahi sebelum festival digelar.

Namun, mereka ternyata justru diminta mengikuti kompetisi band remaja nasional. Yi Chan cs pun menghubungi Eun Gyeol untuk segera pergi ke tempat latihan band mereka. Di sana, para anggota band berdiskusi bagaimana cara mengikuti kompetisi padahal selama ini mereka tidak punya lagu sendiri.

Berpikiran positif, Eun Gyeol mengatakan bahwa mereka tinggal membuat lagu saja. Mendengar itu, Yi Chan pun ikut bersemangat dan memutuskan mereka harus pergi ke luar kota untuk membuat lagu. Para anggota band meminta Chung A dan Eun Yu untuk ikut serta.

Photo-INFO

Source: Naver


Adegan berikutnya memperlihatkan obrolan Yi Chan dan Eun Gyeol tentang Eun Yu. Eun Gyeol ingin mengakui hubungannya dengan Eun Yu, tapi Yi Chan dengan santai berkata bahwa dirinya sudah tahu. Yi Chan meminta Eun Gyeol bersikap baik kepada Eun Yu karena dirinya akan terus mengawasi keduanya.

Di malam hari, Eun Gyeol mengajak Chung A untuk ikut band Watermelon Sugar pergi ke luar kota. Namun, Chung A berulang kali menegaskan dirinya tidak mau ikut. "Ini hidupku. Bukan hidupmu. Aku bisa melakukannya sendiri. Kamu tidak mempercayaiku?" debat Chung A dengan bahasa isyarat.

Pada malam yang sama, Yi Chan tampak galau mengirimkan fax kepada Chung A. Yi Chan berniat mengajak Chung A untuk pergi dengan anggota Watermelon Sugar. Namun, ketika kertas sudah ia masukkan ke mesin fax, Yi Chan menariknya lagi. Sedangkan, lantai penuh dengan sampah kertas yang berserakan. Sepertinya, Yi Chan butuh berulang kali membenarkan pesan yang ia ingin kirimkan ke Chung A.

Pagi harinya, Eun Gyeol masih menjalankan tugas membersihkan kolam renang. Namun, ia melihat Eun Yu yang tampak sedih saat kabur dari kelasnya. Eun Gyeol memutuskan untuk mengajak Eun Yu bolos sekalian. Keduanya pun menghabiskan hari tersebut dengan kencan.

Di tempat lain, manajer Watermelon Sugar, yakni Oh Ma Joo (Ahn Do Kyu), sibuk memaksa Yi Chan untuk mengajak Chung A ikut perjalanan mereka ke luar kota. Namun, Yi Chan bersikeras menolaknya. Ketika ditinggal sebentar oleh Ma Joo, Yi Chan melihat Chung A dan mengikutinya.

Photo-INFO

Source: Naver

Yi Chan melihat Chung A memberi makan kucing hingga memantau momen gadis itu mengikuti kelas melukis. Yi Chan bahkan muncul menolong Chung A yang disakiti dua siswa. Yi Chan memukuli kedua siswa itu hingga berakhir di kantor polisi. Untunglah nenek Yi Chan datang dan berhasil membawa pulang cucunya.

Yi Chan lantas meminta bantuan Eun Gyeol agar Chung A mau datang ke tempatnya latihan band. Di sana, Yi Chan dengan begitu romantisnya menyanyikan lagu untuk Chung A dengan memakai bahasa isyarat. Chung A langsung luluh dan memeluk cowok itu. Keduanya akhirnya meresmikan hubungan mereka.

Di hari perjalanan ke luar kota, Eun Gyeol dan Eun Yu datang sambil bergandengan tangan. Hal itu membuat dua anggota band Watermelon Sugar kaget. Ketika Yi Chan dan Chung A juga datang bersamaaan, dua anggota band Watermelon Sugar lainnya langsung tampak syok.

Mereka kemudian masuk kereta api bersamaan dengan Yi Chan dan Chung A yang tetap bergandengan tangan. Chung A tak ayal langsung dikerubungi anggota band Watermelon Sugar yang mengajaknya mengobrol dengan bahasa isyarat. Sedangkan, Eun Yu dan Eun Gyeol memilih duduk berdampingan sambil mengawasi teman-temannya.

Adegan berlanjut ke momen saat Eun Yu pamit sebentar pergi ke kamar mandi. Setelah ditinggalkan kekasihnya, Eun Gyeol mendapatkan panggilan telepon dari Master. Namun, karena kendala signal, panggilan telepon Master tak terjawab. Eun Yu yang masih di kamar mandi juga menerima panggilan telepon dari Master yang mengatakan kalau sisa waktunya di tahun 1995 hampir habis.

Belum selesai Eun Yu berbicara dengan Master, sinyal telepon mendadak putus. Eun Yu dan Eun Gyeol yang sama-sama mencari sinyal di lorong kereta itu akhirnya bertemu. Keduanya cukup syok ketika melihat satu sama lain memegang ponsel canggih dari masa depan yang tidak ada di tahun 1995.

“Twinkling Watermelon” episode ke-13 ditutup dengan momen saat Eun Yu dan Eun Gyeol sadar bahwa mereka adalah pembantu satu sama lain yang dimaksud oleh Master. Episode ke-14 akan ditayangkan pada Selasa (7/11) malam. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait