Media Korea Ungkap Alasan 'Evilive' Catat Rating Rendah Meski Dipuji Berkualitas Tinggi
ENA
TV

Sebelum tayang, drama noir ENA 'Evilive' sudah menimbulkan ekspektasi tinggi dengan kombinasi antara Shin Ha Kyung, Kim Young Kwang, dan juga Shin Jae Ha.

WowKeren - Drama "Evilive" yang dibintangi Shin Ha Kyung dan Kim Young Kwang mencatatkan rating rendah meski dipuji berkualitas tinggi. Media Korea lantas mengupas alasan di balik rendahnya rating "Evilive".

Sebagai informasi, "Evilive" merupakan drama noir yang bercerita tentang seorang pengacara yang bertemu dengan seorang penjahat. Sebelum tayang, drama ENA tersebut sudah menimbulkan ekspektasi tinggi dengan kombinasi antara Ha Kyung, Young Kwang, dan juga Shin Jae Ha.

ENA menempatkan "Evilive" di slot tayang akhir pekan dan membuat bersaing dengan sejumlah drama populer seperti "My Dearest", "Strong Girl Nam Soon", dan "Castaway Diva". Sayangnya, episode pertama "Evilive" hanya mencatatkan rating 0,2 persen.

Setelah itu, ENA mengubah jadwal tayang "Evilive". Dari yang sebelumnya tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST, menjadi setiap Minggu dan Senin pukul 22.00 KST. Pasca perubahan jadwal, rating "Evilive" di episode terbaru mencapai angka 1,3 persen.

Media Korea Ungkap Alasan \'Evilive\' Catat Rating Rendah Meski Dipuji Berkualitas Tinggi

Source: Xports News

Rating rendah hingga perubahan jadwal ini membuat sejumlah penonton merasa bingung. Pasalnya, drama tersebut dinilai memiliki kualitas tinggi.


"Aktingnya bagus dan kualitasnya juga bagus. Ini semakin menyebalkan karena drama ini dibuat dengan baik," komentar salah satu netizen. "Kalau saja ini adalah drama Senin-Selasa, aku pikir ratingnya bisa mencapai 3-4 persen," tambah netizen lain.

Kekinian, media Xports News membahas alasan rendahnya rating "Evilive". Menurut Xports News, perubahan jadwal tayang yang ambigu bisa membuat penonton kebingungan.

Selain itu, seluruh episode "Evilive" memiliki rating 19+ dan tak dapat ditemukan di OTT mana pun. Dengan begitu, drama ini kesulitan menarik penonton yang beragam.

"Drama ini hanya ditayangkan di stasiun siaran utama dan Genie TV, dan bahkan jika drama ini menyebar dari mulut ke mulut, 'Evilive' sulit ditemukan dan tidak mudah menarik penonton," tulis Xports News.

Sebagai perbandingan, drama ENA "Extraordinary Attorney Woo" yang tayang tahun lalu juga mencatat rating 0,9 persen di episode perdananya. Namun karena drama ini turut ditayangkan di Netflix, ratingnya meningkat pesat di setiap episode dan bahkan mencapai 17,5 persen di episode terakhir.

Hal yang sama juga berlaku untuk drama ENA lain seperti "Lies Hidden in My Garden" hingga "The Kidnapping Day" yang juga tayang di Prime Video. Omongan dari mulut ke mulut memberikan dampak positif terhadap rating pemirsa.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel