BLACKPINK, Karina aespa, dan Chanyeol EXO Diduga Karyanya Dibatasi di Tiongkok
Instagram/katarinabluu/real__pcy
Musik

Di Weibo, beredar rumor bahwa banyak bintang K-pop lainnya yang di-cancel di Tiongkok selain Lisa. Rumor tersebut menyebutkan bahwa konten hiburan dan album para idol tersebut akan dibatasi di Tiongkok.

WowKeren - Menghilangnya akun Weibo Lisa BLACKPINK memicu rumor baru di kalangan netizen Tiongkok di Weibo. Menurut rumor yang beredar, tiga member BLACKPINK yang lain serta Karina aespa, Chanyeol EXO dan Shuhua (G)I-DLE kini konten dan karyanya dibatasi di Tiongkok.

Di Weibo, beredar rumor bahwa banyak bintang K-pop lainnya yang di-cancel di Tiongkok selain Lisa. Di antara nama-nama yang disebutkan di atas, ketiga member BLACKPINK diyakini dibatasi karena dukungan mereka untuk pertunjukan Lisa di Crazy Horse, sementara yang lain mungkin memiliki kontroversi pribadi atau pernah melontarkan komentar yang tidak pantas.

Rumor di Weibo menyebutkan bahwa konten hiburan dan album para idol tersebut akan dibatasi di Tiongkok. Rumor ini membuat banyak penggemar bingung, tapi ada pula yang berpendapat bahwa hal tersebut hanya rumor tak berdasar dan tidak memiliki bukti.


Saat berita ini ditulis, akun Weibo Jisoo, Jennie, Rose, Karina, Chanyeol, dan Shuhua masih aktif dan konten hiburan tentang mereka tetap bisa diakses. Rumor tersebut juga belum muncul di outlet berita besar Tiongkok mana pun.

Rumor ini bermula dari pertunjukan Crazy Horse Lisa memicu kontroversi September lalu. Netizen Tiongkok mengkritik sang idol karena dinilai memberikan pengaruh negatif pada penggemar muda, mengingat Crazy Horse menampilkan penari wanita semi-telanjang.

Pada Rabu (1/11), akun Weibo Lisa serta akun milik fanbase-nya, Lisa Bar, tiba-tiba menghilang. Dua brand mewah yang di-endorse oleh Lisa, Celine dan Bvlgari, juga menghapus semua jejak dirinya dari akun mereka. Hal ini menimbulkan dugaan bahwa sang idol mungkin telah di-blacklist di Tiongkok.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru