Beda Perlakuan MBC ke 'My Dearest' & 'A Good Day To Be A Dog' Dibongkar Media Korea
Official MBC
TV

Saat ini, MBC mendapatkan jackpot besar dengan penayangan 'My Dearest'. Situasi berbeda dirasakan oleh 'A Good Day To Be A Dog' yang ratingnya cuma dikisaran 1 persen.

WowKeren - "My Dearest" dan "A Good Day To Be A Dog" kini sama-sama ditayangkan di MBC dengan slot tayang berbeda. Namun media Korea membeberkan bahwa kedua drama berbeda genre ini mendapatkan perbedaan perlakuan dari pihak MBC.

Saat ini, MBC mendapatkan jackpot besar dengan penayangan "My Dearest". Drama ini telah mendapatkan pencapaian lebih dari yang diharapkan. Sejak alur drama mencapai bagian perang Tiongkok-Korea pada masa Dinasti Joseon, ratingnya makin melonjak.

"My Dearest" bahkan memecahkan rekor rating penayangannya sendiri di setiap episode. Rating tertinggi drama Nam Goong Min cs itu berada dalam kisaran 12,2 persen. Selain itu, drama dan para bintangnya meraih popularitas sebagai yang terbanyak dibicarakan.

Situasi berbeda dirasakan oleh "A Good Day To Be A Dog". Drama yang dibintangi oleh Cha Eunwoo dan Park Gyu Young itu memiliki rating penonton sekitar 1 persen sejak episode pertamanya disiarkan di slot Rabu.


Rating penonton untuk episode keempat yang disiarkan pada Rabu (1/11) juga hanya meraih 1,7 persen. Salah satu alasan penurunan rating adalah karena ketidak pastian jadwal tayang. Awalnya drama ini tayang 2 episode langsung di minggu pertama, namun hiatus selama 2 pekan setelahnya.

Tidak mudah bagi "A Good Day To Be A Dog" untuk mendapatkan penonton tetap dengan jadwal berantakan seperti ini. Kehebohan yang ditimbulkan oleh efek Eunwoo di minggu pertama penayangan juga dikatakan telah hilang.

Menurut FUNdex, lembaga analisis topik K-content, "A Good Day To Be A Dog" bahkan tidak masuk dalam 10 besar topik hangat TV-OTT pada minggu keempat bulan Oktober. Eunwoo dan Gyu Young juga keluar dari 10 besar peringkat popularitas aktor drama.

Oleh karena itu, MBC memberikan perlakuan berbeda pada "My Dearest" dan "A Good Day To Be A Dog". MBC hanya menyiarkan ulang drama itu sebanyak dua kali yakni pada hari Minggu pukul 01:00 dan 12:25. Dibandingkan dengan "My Dearest" yang punya lebih dari 20 tayangan ulang per episode, jumlah tayangan ulang "A Good Day To Be A Dog" terlalu sedikit.

Dari sudut pandang MBC, wajar jika mendorong proyek yang lebih menguntungkan. Namun patut dipertanyakan apakah MBC bertanggung jawab atas hasil apik "My Dearest" yang banyak dipromosikan dan hasil buruk "A Good Day To Be A Dog" yang dianggap diabaikan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru