'My Dearest' dan 7 Drakor Ini Mendadak Tambah Episode Karena Berbagai Alasan
MBC/Netflix
TV

Selain karena popularitas, menambahkan episode biasanya juga karena plotnya. Tim produksi berharap dengan adanya penambahan episode ini memberikan ending yang lebih kuat. 'My Dearest' jadi salah satunya.

WowKeren - Drama Korea banyak menyuguhkan berbagai genre yang sukses membuat pemirsa terhibur. Puluhan judul diantaranya bahkan meraih kesuksesan dengan rating yang tinggi. Berbagai genre pun disajikan mulai dari slice of life, thriller, sejarah, hingga fantasi.

Popularitas suatu drama Korea tertentu memang selalu tidak bisa ditebak. Kita tidak akan pernah tahu apakah jalan ceritanya bagus atau tidak, kecuali drama tersebut resmi tayang. Ada banyak contoh di mana sebuah serial telah melampaui target yang diharapkan sehingga mencapai titik di mana lebih banyak episode ditambahkan karena popularitasnya yang luar biasa.

Selain karena popularitas, menambahkan episode biasanya juga karena plotnya. Tim produksi pun berharap dengan adanya penambahan episode ini memberikan ending yang lebih kuat. Nah, deretan drama berikut ini menambahkan episode karena alasan di atas.

(wk/rosi)

1. 'Lovestruck in the City' (2020)


'Lovestruck in the City' (2020)
Netflix

"Lovestruck In The City" (2020) adalah drama roman pendek yang mengikuti kehidupan cinta realistis Park Jae Won (Ji Chang Wook), Lee Eun Oh (Kim Ji Won), Choi Kyeong Jun (Kim Min Seok), Suh Rin Yi (So Ju Yeon), Oh Sun Young (Han Ji Eun), dan Kang Geon (Ryu Kyung Soo) di kota yang sibuk.

Drama in dirancang hanya 16 episode namun kehadiran Minho SHINee mengubah segalanya. Dia sebenarnya hanya muncul sebagai cameo bernama Oh Dong Shik, namun malah jadi scene stealer.

Karakter Oh Dong Shik sendiri pertama kali dimunculkan di halte bus ketika memberikan pinjaman alas kaki kepada Kang Geon yang baru diputuskan oleh Oh Sun Young. Oh Dong Shik juga berada di pos polisi yang seringkali didatangi oleh Park Jae Won saat mabuk.

Dong Shik memiliki cara berbeda dari yang lain. Dengan karakternya yang mengikat ini, tim produksi menambahkan satu episode khusus untuk karakter Dong Shik.

2. 'Red Sleeve' (2021)


'Red Sleeve' (2021)
MBC

"The Red Sleeve" (2021) menceritakan ulang kisah cinta Yi San atau Raja Jeongjo (Junho 2PM) dan selir kerajaan Uibin Sung atau Sung Deok Im (Lee Se Young) yang terjalin sejak mereka muda. Cinta beda kasta, Yi San adalah peria kelahiran kerajaan yang jatuh cinta dengan Deok Im yang merupakan seorang dayang istana.

Meskipun akhirnya mereka bersama setelah melalui rintangan, Deok Im meninggal lebih awal meninggalkan Yi San yang mencintainya sampai akhir hayat. Drama ini populer sehingga tim produksi menambahkan satu episode sehingga menjadi 17.

Selain itu, penambahan episode ini ditujukan untuk memberikan ending yang lebih kuat. Dengan ditambahkan satu episode pamungkas, diharapkan drama ini menghasilkan akhir yang indah dan berkesan.

3. 'The Penthouse' (2020)


'The Penthouse' (2020)
SBS

"The Penthouse" (2020) merupakan drama yang bercerita tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai. Para penghuni apartemen memiliki banyak rahasia dan ambisi masing-masing.

Drama genre makjang ini sukses besar hingga berlanjut menjadi tiga season. Di musim pertama, drama yang dibintangi Eugene ini aslinya hanya 20 episode kemudian ditambah satu episode. Di season ketiga, penambahan juga dilakukan di mana awalnya 12 episode menjadi 13. 

4. 'The Last Empress' (2018)


'The Last Empress' (2018)
SBS

"The Last Empress" (2018) berlatar di Korea Selatan saat ini, namun berdasarkan premis bahwa negara tersebut diperintah oleh monarki konstitusional.

Kisahnya berpusat pada Oh Sunny (Jang Nara) adalah seorang aktris musikal yang mendadak menikah dengan Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok). Sunny mencari cinta sejati dan kebahagiaan saat dia berjuang melalui kehidupan istana, dan terjerat dalam pembunuhan nenek kaisar yang menyebabkan kematian keluarga kekaisaran.

Tayang di jaringan kabel. drama yang juga dibintangi oleh Choi Jin Hyuk ini direncanakan tayang sebanyak 48 episode. Namun karena rating yang tinggi, diperpanjang menjadi empat episode lagi.

5. 'Yong Pal' (2015)


'Yong Pal' (2015)
SBS

"Yong Pal" (2015) merupakan salah satu drama yang hits pada zamannya. Plotnya menceritakan Kim Tae Hyun (Joo Won), seorang ahli bedah yang hebat, tetapi dia terus-menerus dilecehkan oleh penagih utang karena kondisi adik perempuannya. Untuk menghasilkan lebih banyak uang, dia pergi menemui pasien secara pribadi dengan biaya tinggi.

Tae Hyun tidak peduli apakah pasien ini penjahat selama mereka mampu membayarnya. Dia menjadi pion dalam prioritas utama untuk melayani pasien VIP di rumah sakit.

Namun, hidupnya berubah saat dia bertemu Han Yeo Jin (Kim Tae Hee), seorang pewaris chaebol, yang telah koma selama tiga tahun. Tae Hyun membantu Yeo Jin untuk bangun dari tidurnya.

Seperti yang diharapkan, drama Korea ini melampaui ekspektasi tinggi produser, dan mencapai rating super tinggi hampir 20% di setiap episodenya. Karena rating yang melonjak, drama tersebut diperpanjang dua episode lagi.

6. 'My Dearest' (2023)


'My Dearest' (2023)
MBC

Berlatar pada masa invasi Qing di Joseon, "My Dearest" (2023) menggambarkan kisah orang-orang yang memupuk harapan di tengah kesulitan. Drama ini juga diselingi oleh kisah romansa antara seorang bangsawan misterius yang tidak memberikan ketulusannya pada apapun bernama Lee Jang Hyun (Nam Goong Min) dengan Yoo Chil Gae (Ahn Eun Jin) yang adalah putri dari keluarga bangsawan.

Setelah menayangkan 10 episode pada 4 Agustus hingga 2 September lalu, “My Dearest” kembali dengan Part 2 yang tayang sejak 13 Oktober. Gak hanya itu, drama ini juga menambah satu episode sehingga totalnya menjadi 21 episode. Tim produksi beralasan penambahan ini dilakukan guna menggambarkan kisah cinta Lee Jang Hyun (Goong Min) dengan Yoo Gil Chae (Eun Jin) dengan lebih baik.

7. 'Mother of Mine' (2019)


'Mother of Mine' (2019)
KBS2

Drama Korea zaman dulu terkenal memiliki  banyak episode layaknya sinetron. Sebut saja "Mother of Mine" (2019) yang tayang sebanyak 100 episode. Plotnya mengisahkan tentang Park Sun Ha (Kim Hae Seok) yang membesarkan ketiga putrinya Mi Sun (Yoo Sun), Mi Ri (Kim So Yeon) dan Mi Hye (Kim Ha Kyung) sendirian.

Sun Ja masih menjalankan restoran tersebut hingga hari ini dan ketiga putrinya kini sudah dewasa dan memiliki kisahnya sendiri. Drama ini dijadwalkan tayang sebanyak 100 episode tapi diperpanjang, menambahkan 8 episode lagi, karena pemirsa sangat menyukainya. Serial ini sangat konsisten hingga selalu mendapat rating melebihi 30%, yang juga merupakan skor yang sangat tinggi untuk drama jaringan publik.

8. 'I Can Hear Your Voice' (2013)


'I Can Hear Your Voice' (2013)
SBS

"I Can Hear Your Voice" (2013) merupakan kombinasi dari drama hukum dan asmara dengan unsur-unsur fantasi dan komedi. Setelah mengatasi kemiskinan dan masa kecil yang sulit, Jang Hye Sung (Lee Bo Young) menjadi seorang pengacara, khususnya pembela umum, tetapi dia pragmatis, mementingkan dirinya sendiri dan payah.

Hidup Hye Sung berubah ketika dia bertemu Park Soo Ha (Lee Jong Suk), seorang anak SMA dengan kemampuan istimewanya yang dapat membaca pikiran orang lain dengan melihat mata mereka. Keduanya bekerja sama menangkap seorang pembunuh yang ternyata terhubung dengan Soo Ha.

Awalnya, drama ini dijadwalkan hanya memiliki 16 episode, namun diperpanjang dua episode lagi sehingga total menjadi 18 episode karena popularitasnya yang luar biasa. Ratingnya juga tinggi yakni 20%.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait