'Unexpected Business 3' Minta Maaf usai Dikritik Tak Jaga Kebersihan
Facebook/cjtvngo
TV

Pada hari Jumat (10/11), tim produksi 'Unexpected Business 3' akhirnya menyampaikan permintaan maaf atas kontroversi yang muncul. Sebelumnya, Jo In Sung cs dihadapkan pada kritikan kalau mereka tak menjaga kebersihan.

WowKeren - Tim produksi acara "Unexpected Business" season 3 akhirnya menyampaikan permintaan maaf pada hari Jumat (10/11). Upaya ini dilakukan setelah Jo In Sung cs dikritik tidak menjaga kebersihan selama membuat kimbab.

Tim "Unexpected Business 3" menerima kritik tersebut dan menyadari bahwa mereka memang kurang memperhatikan kebersihan. Namun, tim produksi memastikan bahwa In Sung cs tidak bersalah terkait kontroversi kebersihan ini.

"Ini tim produksi dari 'Unexpected Business 3'. Tim produksi menemukan berbagai pendapat yang dikirimkan penonton setelah penayangan (epsidode) sebelumnya. Karena 'Unexpected Business 3' menjalankan restoran dan corner kimbab bersamaan, kami seharusnya sangat memperhatikan kebersihan, tapi banyak kekurangan seperti kurangnya penggunaan masker yang menimbulkan kekhawatiran penonton. Kami minta maaf setulus-tulusnya terkait hal ini, dan kami ingin menginformasikan kalau ini sepenuhnya kesalahan tim produksi," beber tim produksi "Unexpected Business".

Meski menyadari kesalahan, tim produksi memastikan sudah berusaha mengikuti pedoman kebersihan sesuai Undang-Undang di Amerika Serikat. Sayangnya, mereka ternyata masih melewatkan hal dasar seperti pemakaian masker.


"Semua konten di season ini direkam di Amerika Serikat, jadi kami bekerja keras untuk secara ketat mematuhi peraturan dan undang-undang kebersihan setempat yang rumit. Namun, kami rasa kami melewatkan sesuatu yang mendasar dalam proses ini," jelas tim produksi.

Para aktor dijelaskan sudah berusaha keras menjaga kebersihan, tapi tindakan mereka tersebut tidak ditayangkan secara penuh karena kendala durasi. "Selain itu, karena sifat penayangan yang harus merangkum peristiwa dalam waktu singkat, kami tidak bisa menyampaikan upaya para aktor terkait kondisi kebersihan dengan baik, yang mana kami sesalkan dan minta maaf," tutur tim produksi.

Meski tidak bisa merefleksikan kesalahan secara langsung karena proses syuting telah tuntas, tim produksi berjanji kalau akan melakukan editing dengan baik. Dengan itu, mereka berharap bisa membuat para penonton lebih nyaman menonton "Unexpected Business 3".

"Program ini sekarang sedang dalam (tahap) pasca-editing dan penyiaran setelah menyelesaikan semua syuting. Meskipun kritik tidak dapat direfleksikan di lokasi syuting, kami akan bekerja keras untuk memikirkan pendapat penonton dalam pengeditan dan produksi sebanyak mungkin (untuk episode) ke depannya. Kami sekali lagi dengan tulus meminta maaf atas kekurangan kami, dan kami akan berupaya lebih keras dalam produksi ke depannya," janji tim produksi.

"Unexpected Business" adalah reality show yang memperlihatkan kehidupan In Sung dan Cha Tae Hyun sebagai pemilik supermarket kecil. Berbeda dari 2 season sebelumnya yang mengambil latar pedesaan Korea Selatan, season 3 dari "Unexpected Business" mengikuti kedua aktor tampan itu saat mereka mengelola supermarket Asia di Amerika Serikat.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru