Bang Si Hyuk Luruskan Kesalahpahaman Tentang BTS yang Dibilang Gak Sukses di Awal Debut
Big Hit Entertainment
Musik

Bang Si Hyuk tampil di acara 'You Quiz on the Block' yang tayang pada Rabu (1/11). Di sini, Bang PD menyatakan bahwa BTS bukan grup yang tidak populer di awal debut mereka seperti anggapan orang-orang.

WowKeren - Keberhasilan BTS menjadi salah satu grup K-pop paling populer di dunia memang menarik minat dan perhatian banyak orang. Baru-baru ini, Bang Si Hyuk, pendiri HYBE Labels yang kerap disebut sebagai Bang PD, meluruskan kesalahpahaman publik tentang karier boy grup beranggotakan 7 orang tersebut.

Bang PD bersama Park Jin Young, pendiri JYP Entertainment (juga dikenal sebagai JYP atau J.Y. Park) tampil di acara "You Quiz on the Block" yang tayang pada Rabu (1/11). Di sini, Bang PD menyatakan bahwa BTS bukan grup yang tidak populer di awal debut mereka seperti anggapan orang-orang.

Bang PD membicarakan tahun-tahun awal debut BTS dan berkata bahwa banyak yang percaya BTS tidak sukses di tahun debut mereka, meski nyatanya tidak demikian. "Orang-orang mengira BTS tidak sukses pada awalnya, padahal mereka sebenarnya sukses sejak awal," katanya.


"Aku tahu ini kedengaran seperti cerita yang bagus kalau dibilang bahwa mereka tidak berhasil pada awalnya, tapi mereka kembali dari AS dengan sukses. Tapi itu belum semuanya. Mereka menerima semua penghargaan pendatang baru di tahun pertama dan sangat sukses," sambung Bang PD.

Banyak orang memang beranggapan BTS tidak populer di awal debut mereka. Orang-orang ini kerap mengungkit momen saat para member menyebarkan brosur pertunjukan mereka sebagai bukti. Namun, grup tersebut memenangkan Rookie Award di Melon Music Awards 2013, MAMA Awards 2023, dan Golden Disc Awards 2014.

BTS yang membagikan brosur adalah bagian dari misi di acara mereka, "American Hustle Life", yang berlangsung pada saat K-Pop belum begitu populer di Amerika Serikat. Konser "Show And Prove" yang terkait dengan hal ini memiliki kapasitas terbatas, menyebabkan para penggemar mengantre semalaman untuk melihat grup tersebut tampil.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait