PD 'Unexpected Business' Beberkan Alasan Pilih Supermarket Amerika Sebagai Lokasi Bisnis Season 3
Instagram/tvn_joy
TV

Setelah lokasi bisnis untuk musim ke-3 menjadi kontroversi, produser dari 'Unexpected Business' membeberkan secara detail mengapa dirinya memilih supermarket yang berada di Amerika Serikat.

WowKeren - PD "Unexpected Business", Ryu Ho Jin, memberikan penjelasan mendetail terkait pemilihan lokasi Amerika Serikat untuk season 3. Penjelasannya dilontarkan usai pemilihan lokasi di luar Korea menjadi kontroversi di kalangan publik.

Melalui surat menyentuh, Ho Jin membongkar alasan tim "Unexpected Business 3" meminta Jo In Sung dan Cha Tae Hyun untuk mengelola sebuah supermarket di kawasan Marina, California. Ia menjelaskan kalau keputusan tersebut diambil setelah melihat pemilik supermarket yang telah lanjut usia.

Ho Jin tersentuh karena walau sudah berumur, sang pemilik supermarket tetap bersemangat untuk mengelola supermarket tanpa hari libur. Hal tersebut membuat orang Korea dan Asia di wilayah Marina bisa merasakan makanan dari kampung halaman dengan harga sangat murah.

"Pada tahun 2023, tidak banyak imigran generasi pertama yang tersisa di Marina. Kebanyakan sudah lanjut usia, dan banyak yang sudah meninggal dunia. Di tempat seperti itu, bos yang telah lanjut usia mengelola supermarket Korea yang paling penting di kota tersebut, yang beroperasi tujuh hari dalam seminggu. Hanya dengan 2 dolar, kamu bisa mendapatkan kimbab, beserta kimchi rumahan dan makanan pendamping. Terima kasih ke toko ini, orang Korea dan Asia bisa memakan makanan dari kampung halaman mereka," jelas Ho Jin.


Ho Jin menambahkan kalau ia sedih karena supermarket yang dipakai syuting "Unexpected Business 3" ini belum mempunyai calon pemilik baru. "24 tahun yang lalu, pemilik mendapatkan toko dari orang dewasa Korea lainnya. Ironisnya, mereka tidak bisa memutuskan kepada siapa mereka harus mewariskan toko ini. Mereka akan segera berusia 70 tahun sekarang," ungkap PD acara populer tersebut.

Oleh karena itu, Ho Jin merasa bahwa pemilihan lokasi di Marina bisa menjadi kenangan yang manis oleh orang-orang sekitar. "Tidak semua hal harus ada di tempat yang sama selamanya. Namun, kalau seseorang mengingat sesuatu atau seseorang yang ada di suatu tempat, bukankah itu menjadi sebuah hiburan besar?" tanya Ho Jin.

PD "Unexpected Business 3" itu menutup suratnya dengan harapan besar. Ia menyebutkan kalau ia berharap pemilihan lokasi di Marina bisa memberikan pesan berarti kepada para penonton.

"Bahkan orang asing sekarang menunggu di kasir toko untuk membeli kimchi kalau habis. 60 tahun terakhir telah mengubah banyak hal. Apa era yang kita tinggali sekarang? Apa yang harus kita syukuri untuk orang-orang yang telah pergi, dan apa yang harus kita berikan untuk masa depan? Aku berdoa untuk season kami ini, yang mungkin akan sulit, akan menjadi akhir yang penuh makna atas pekerjaan yang telah kami lakukan sejauh ini," tutup Ho Jin dalam suratnya.

Selain melalui surat yang ditulis oleh Ho Jin, alasan "Unexpected Business" pergi ke Marina untuk musim ketiga juga akan dibeberkan dalam episode terakhir. Variety show ini sendiri dapat disaksikan para penggemar Indonesia melalui Disney+.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru