Nikita Willy Bagikan Cara Hindari Depresi pada Anak
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Nikita Willy bagikan video singkat bersama sang putra seraya singgung cara hindari depresi pada anak. Ia kemudian sangkutpautkan depresi dengan mengontrol emosi ke buah hatinya sejak dini.

WowKeren - Selain Aurel Hermansyah, kehidupan Nikita Willy dengan buah hati pertamanya juga tak kalah dapatkan perhatian dari publik. Baik saat Nikita bersama sang suami, Indra Priawan ajak baby Issa liburan atau mejeng bareng sebagai bintang iklan.

Tak sekedar menjadi bintang iklan biasa, Nikita sesekali selipkan ilmu yang cukup penting dalam mengasuh baby Issa. Seperti yang terlihat baru-baru ini di unggahan Instagram Nikita pada Selasa (15/11). Nikita bagikan cara hindari depresi pada anak di kemudian hari.

Salah satu yang ditekankan oleh Nikita yakni dengan cara mengontrol emosi buah hatinya sejak dini. “Ketika Issa tantrum, kadang aku merasa campur aduk... kadang kesepian, kadang bingung harus ngapain, kadang merasa bersalah dan gagal sebagai ibu.. Tapi ternyata, just like me learning to be a mother, Issa is learning too [sic!],” tulis Nikita Willy.

Yang Issa rasakan saat tantrum adalah kebingungan juga overwhelmed dengan perasaannya dan butuh bantuan untuk mengenali dan meregulasi perasaannya.. Caraku untuk bantu Issa adalah membacakan dia buku untuk mengenalkan emosi dan regulasi emosi dengan buku dari @tentanganakofficial Semangat terus ya moms untuk ajarkan emosi untuk si kecil [sic!],” sambungnya lagi.


Tak berhenti di situ, Nikita sebutkan pula hal positif yang didapat jika mampu mengontrol emosi sang anak sejak dini. Selain untuk hindari depresi, anak yang emosinya terkontrol sejak dini nantinya akan cerdas secara akademis.

”Semangat terus untuk belajar dengan si kecil mengenali emosi ya moms karena ternyata anak yang cerdas emosional pun lebih berprestasi dalam bidang akademik dan terhindar dari resiko [sic!] depresi di kemudian hari,” tambah Nikita Willy di akhir video.

Benar saja, edukasi yang diberikan oleh Nikita tersebut langsung disambut hangat oleh netter terutama para ibu-ibu. Banyak dari mereka yang akui kerap abaikan emosi buah hatinya. Netter pun kini menjadi lebih paham akan pentingnya kontrol emosi anak sejak dini.

Bener juga ya, anak bukannya menyulitkan, tp dia sedang kesulitan 🥹 harusnya emg dibantu kenali emosinya. Emang gini nih ibu2 pintar ajari emosi pake buku yaa [sic!],” komentar seorang netter. “Ibu yg juga menjaga mental health anaknya [sic!],” puji lainnya. “Wah terima ksh infonya ka @nikitawillyofficial94 aku jg suka bgt beli buku seri emosi dr @tentanganakofficial buat keponakan2 ku. kecerdasan emosi itu ga kalah penting [sic!],” imbuh netter yang lain lagi.

(wk/devi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru