NMIXX Gelar 92 Fansign Sepanjang 2023 Meski Cuma Rilis 2 Album
Twitter/NMIXX_official
Musik

Di tahun ini saja, NMIXX telah merilis dua album yaitu 'expérgo' dan 'A Midsummer NMIXX's Dream'. Untuk kedua rilisan ini, girl grup besutan JYP Entertainment itu menggelar 92 fansign.

WowKeren - Fansign atau acara penandatanganan album baik offline maupun online menjadi hal yang lumrah dilakukan grup idol yang baru saja comeback dan sedang berpromosi. Baru-baru ini, NMIXX menjadi sorotan karena banyaknya event fansign yang mereka gelar.

Pada 27 November, sebuah postingan berjudul "NMIXX Mengadakan 92 Fansign Tahun Ini" dipublikasikan di komunitas online Korea Theqoo. Postingan tersebut telah menarik hampir 60.000 view dan lebih dari 500 komentar.

Diketahui bahwa pada tahun ini saja, NMIXX telah merilis dua album yaitu "expérgo" dan "A Midsummer NMIXX's Dream". Untuk kedua rilisan ini, girl grup besutan JYP Entertainment itu menggelar 92 fansign yang bekerja sama dengan distributor berbeda dan mencakup sesi offline dan video call.

Dikatakan bahwa ini adalah jumlah fansign yang dilakukan NMIXX sepanjang 2023 adalah fansign grup K-pop terbanyak dalam setahun. Jumlah tersebut bahkan lebih tinggi dari jumlah acara jabat tangan yang diadakan oleh grup AKB48 di Jepang.


Hal lainnya yang perlu dicatat adalah "A Midsummer NMIXX's Dream" adalah rilisan NMIXX yang diluncurkan Juli lalu, tapi acara fansign untuk album ini akan berlanjut hingga bulan Desember. Hal tersebut tentu saja mengundang reaksi dari netizen.

"Wah, para fans pasti kesulitan," komentar netizen. "Ada 365 hari dalam setahun, jadi mengadakan 92 fansign berarti mereka harus melakukannya selama satu kuartal setiap hari… Ditambah dengan jadwal lainnya, sepertinya ini cukup sulit," kata netizen lainnya.

"Hal ini menyulitkan penyanyi dan penggemar..." ujar netizen. "Ini adalah lingkaran setan... Aku ingin tahu apakah dompet para penggemar bisa bertahan pada comeback berikutnya," tambah yang lain.

Seperti kata salah satu netizen, butuh banyak uang untuk menghadiri fansign karena karena pemenangnya dipilih berdasarkan undian. Agar bisa menang, penggemar umumnya membeli album hingga puluhan bahkan ratusan copy.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru