Ningning Picu Spekulasi aespa Tinggalkan Konsep Avatar dan Kwangya
Hankooki
Musik

aespa menggelar acara penandatanganan album pada 30 November. Jawaban Ningning membuat penggemar berspekulasi bahwa grup favorit mereka sudah meninggalkan konsep avatar.

WowKeren - Sejak debut mereka, aespa telah mengusung konsep avatar dengan pandangan dunia yang mengambil sebuah tempat fiktif bernama Kwangya. Kini muncul spekulasi bahwa girl grup beranggotakan 4 orang tersebut sudah tak lagi mengusung konsep ini.

Spekulasi tersebut muncul usai aespa menggelar acara fansign atau penandatanganan album pada 30 November. Jawaban Ningning kepada seorang penggemar membuat MY (fandom aespa) berspekulasi bahwa grup favorit mereka sudah meninggalkan konsep avatar.

Saat itu, seorang fans meminta Ningning untuk menyanyikan "Run", lagu pra-debut yang dinyanyikan idol asal Tiongkok tersebut bersama versi avatar dirinya, ae-Ningning. Ningning pun menyanggupinya dengan berkata, "Ya, aku akan menyanyikannya lain kali."

"Kamu harus melakukannya sebagai konten YouTube. Bukan ae-Ningning tapi hanya Ningning yang menyanyikannya sendirian," fans itu memberikan detail permintaannya. Yang mengejutkan, Ningning menjawab, "Tidak ada ae-Ningning sekarang."


Ningning Picu Spekulasi aespa Tinggalkan Konsep Avatar dan Kwangya

Foto: SM Entertainment

Jawaban ini cukup mengejutkan para penggemar, mengingat aespa sudah diidentikkan dengan konsep avatar dan Kwangwa. Namun melihat dua comeback terakhir girl grup yang debut pada 2020 ini, tak ada sosok avatar masing-masing member di MV mereka, "Spicy" dan "Drama."

Baik penggemar maupun netizen menduga bahwa aespa mungkin sudah meninggalkan konsep ini. Beberapa berkomentar bahwa tanpa konsep tersebut, aespa bisa mencapai audiensi yang lebih luas, yang tampaknya sudah dibuktikan dengan kesuksesan "Spicy" dan "Drama."

Sementara itu, aespa menjadi salah satu artis penampil di ajang Melon Music Awards (MMA) 2023 yang digelar pada 2 Desember lalu. Di sini, grup tersebut berhasil membawa pulang penghargaan Top 10 Bonsang, Best Performance Female, Global Artist dan Millions Top 10.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait