'The Matchmakers' Episode 10 Recap: Rowoon Makin Berani Tunjukkan Cinta ke Cho Yi Hyun
Instagram/kbsdrama
TV

Di drama itu, Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) sudah menolak pernyataan cinta dari Sim Jung Woo (Rowoon). Namun, pria itu mengatakan kalau Soon Deok telah membohongi perasaannya sendiri.

WowKeren - "The Matchmakers" menayangkan episode ke-10 pada Senin (4/12). Dalam episode terbaru drama KBS2 itu, Sim Jung Woo (Rowoon) makin berani menunjukkan perasaan cintanya kepada nyonya Yeo Joo/Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) padahal sebelumnya sempat ditolak.

[SPOILER ALERT!]

"The Matchmakers" episode ke-10 dibuka dengan wawancara di mana Jung Soon Goo (Huh Nam Jun) mengungkap alasannya memutuskan untuk tidak menikah seumur hidupnya. Soon Goo merasa kasihan terhadap adik kandungnya yang dipaksa menikah.

Di tempat lain, Maeng Sam Soon (Jung Bo Min) mengungkap bahwa dirinya sudah melupakan rasa cintanya pada Soon Goo. Perempuan itu menegaskan bahwa dirinya akan berusaha mencintai pria yang dijodohkan padanya.

Adegan kemudian berpindah memperlihatkan Jung Woo dan Soon Deok yang masih duduk bersama sembari membicarakan perasaan mereka. Jung Woo yakin bahwa Soon Deok juga mencintainya, tetapi wanita itu memilih membohongi perasaannya.

Soon Deok akhirnya mengakui bahwa dirinya memang menyukai Jung Woo. Namun, Soon Deok masih tidak bisa melupakan mendiang suaminya seumur hidupnya. Inilah alasan mengapa Soon Deok memilih menolak pernyataan cinta dari Jung Woo.

Adegan berpindah memperlihatkan Jung Woo dan Soon Deok yang bertemu dengan biksu penulis novel "Pria Cendekiawan". Sang biksu menceritakan bahwa orang yang membunuh Jo In Hyun (Park Sung Jin) sebenarnya adalah ayah kandungnya sendiri, Jo Young Bae (Lee Hae Young).

Young Bae murka saat melihat In Hyun berpelukan dengan biksu itu. Young Bae akhirnya membunuh Young Bae untuk menutupi percintaan sesama jenis putranya. Usai menemui biksu, Jung Woo meminta Soon Deok untuk kembali membantunya mengurusi perjodohan.

Di malam harinya, Soon Goo datang menemui Soon Deok untuk bertanya alasan adiknya itu menemui biksu ditemani Jung Woo. Soon Deok mengungkap bahwa dirinya tidak mengajak Jung Woo, tetapi pria itu yang sudah tiba di tempat biksu dan menunggunya.

Soon Deok mengungkap bahwa nyonya Yeo Joo benar-benar difitnah karena pembunuh In Hyun adalah ayah kandungnya sendiri. Soon Goo lantas meminta Soon Deok untuk kembali ke kediaman mereka. Soon Go salah paham berpikir bahwa Soon Deok menikahi mendiang suaminya karena dipaksa orang tua mereka.

Akan tetapi, Soon Deok menegaskan bahwa dirinya menikahi mendiang suaminya atas dasar cinta. Perempuan itu bertengkar dengan ayahnya karena awalnya dilarang menikah. Soon Goo terlihat kaget menyadari dirinya selama ini salah paham.


\'The Matchmakers\' Episode 10 Recap: Rowoon Makin Berani Tunjukkan Cinta ke Cho Yi Hyun

Source: Naver

Keesokan harinya, Soon Deok dan Gae Dong (Bang Eun Jung) terlihat sibuk memeras kain basah. Akan tetapi, Soon Deok terus terbayang-bayang wajah Jung Woo. Soon Deok sampai kesal sendiri karena bayangan wajah Jung Woo terus muncul meskipun sudah diusir berulang kali.

Adegan kemudian berpindah ke rumah Jung Woo, di mana pria itu mulai menyambungkan kasus kematian mendiang istrinya, penculikan Putra Mahkota hingga kematian In Hyun. Semua peristiwa itu seolah terhubung dengan didalangi oleh Young Bae.

Adegan kemudian memperlihatkan dimulainya festival di mana Jung Woo dan Soon Deok bekerja sama untuk mengatur pertemuan perjodohan antara ketiga putri dari keluarga Maeng dengan para bujangan. Akan tetapi, perjodohan itu berlangsung di luar dugaan.

Pertama adalah Sam Soon yang seharusnya bertemu dengan bujangan nomor 23 di tempat pemandian. Bujangan nomor 23 justru tertarik dengan gadis lain yang tanpa sengaja ditemuinya di perjalanan. Namun, Sam Soon akhirnya dilamar oleh pria yang dicintainya, Soon Goo.

Selanjutnya adalah Maeng Du Ri (Park Ji Won) yang juga gagal bertemu bujangan nomor 24 bernama Yoon Boo Gyeom (Choi Kyung Hoon). Du Ri sudah datang ke tempat pertemuan, tetapi yang dilihatnya justru Lee Shi Yeol (Son Sang Yeon). Pria itu mencoba menarik hati Du Ri.

\'The Matchmakers\' Episode 10 Recap: Rowoon Makin Berani Tunjukkan Cinta ke Cho Yi Hyun

Source: Naver

Sedangkan, Boo Gyeom tidak jadi berangkat ke lokasi pertemuan karena Jo Ye Jin (Oh Ye Ju) mendadak mengujunginya. Boo Gyeom dan Ye Jin akhirnya menghabiskan waktu bersama. Jung Woo dan Soon Deok sama sekali tidak tahu telah gagal di pasangan kedua yang akan mereka jodohkan.

Adegan kemudian memperlihatkan Jung Woo dan Soon Deok yang datang menemui bujangan nomor 12. Pria itu begitu gugup saat hendak bertemu dengan Maeng Ha Na (Jung Shin Hye). Untungnya, pertemuan pasangan perjodohan ketiga ini berlangsung dengan baik.

Jung Woo dan Soon Deok memutuskan untuk memberikan privasi kepada Ha Na dan bujangan nomor 12 untuk saling mendekatkan diri. Menariknya, Jung Woo makin berani menunjukkan rasa cintanya kepada Soon Deok dengan merangkul gadis itu sembari membawanya pergi.

Jung Woo membawa Soon Deok ke tempat di mana mereka bisa mengawasi Ha Na dan bujangan nomor 12 dari jauh. Di momen itu, Jung Woo sekali lagi menyatakan rasa cintanya kepada Soon Deok. Jung Woo menegaskan dirinya tidak masalah jika Soon Deok tidak bisa melupakan mendiang suaminya.

Pasalnya, Jung Woo pun masih tidak bisa melupakan mendiang istrinya. Akan tetapi, Jung Woo menegaskan bahwa dirinya benar-benar menyukai Soon Deok. "The Matchmakers" ditutup dengan momen di mana Soon Deok dan Jung Woo fokus saling bertatapan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru