Park So Dam Syukuri Hal Sederhana Usai Perangi Kanker Tiroid
Instagram/imsodamm
Selebriti

Park So Dam menghadiri acara konferensi pers 'Death's Game' pada hari Rabu (13/12). Pada kesempatan ini, aktris cantik itu kembali menceritakan perjuangan melawan kanker tiroid yang mengubah kehidupannya.

WowKeren - Park So Dam kembali menceritakan perjuangannya memerangi kanker tiroid. So Dam mengungkapkan perjuangan tersebut ketika hadir di konferensi pers drama "Death's Game" pada hari Rabu (13/12).

Ketika mengenang perjuangannya, So Dam menceritakan kalau ia sempat tidak bisa bangun tanpa bantuan sang ayah. Setelah sembuh, aktris cantik itu akhirnya bersyukur atas hal-hal sederhana seperti bisa menggerakkan tubuhnya.

"Dulu aku tidak bisa bangun dari tempat tidur tanpa bantuan ayahku. Sekarang, aku sangat bersyukur atas kemampuan sederhana untuk menggerakkan tubuhku," curhat So Dam.

Selain bersyukur atas hal-hal sederhana, So Dam juga kembali mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang mendoakan kesembuhannya. Dukungan tersebut sangat membantu aktris kelahiran tahun 1991 itu selama proses pemulihan.

"Aku yakin aku mungkin telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang. Sejujurnya, ada aspek-aspek tertentu dari proses pemulihanku yang terbukti menantang. Mereka yang pernah menghadapi cobaan serupa akan memahaminya," kata So Dam.


So Dam lebih lanjut menerangkan kalau ia mengalami perubahan emosi yang sangat drastis selama proses pemulihan pascaoperasi kanker tiroid. "Meski merasa baik-baik saja secara emosional dan fisik, ada kalanya aku mengalami fluktuasi emosi yang signifikan, seperti baterai yang terkuras," bebernya.

Tak berhenti di situ, So Dam juga mengaku kesulitan bicara di masa pemulihannya. "Ketika aku menerima proyek ini ('Death's Game'), aku ada dalam kondisi di mana aku tidak bisa berbicara dengan baik," kata So Dam.

So Dam melanjutkan, "Meski begitu, sutradara mengatakan kepadaku kalau masih ada waktu sebelum syuting dan memberiku waktu untuk pulih. Aku memperoleh keberanian melalui pengertiannya dan termotivasi untuk melakukan yang terbaik."

So Dam sendiri divonis menderita kanker tiroid pada Desember tahun 2021 lalu. Atas saran tim medis, So Dam langsung menjalani operasi pengangkatan kankernya. Operasi tersebut sukses dan So Dam kembali beraktivitas di dunia hiburan seperti biasa.

Sementara itu, "Death's Game" merupakan drama pertama So Dam pascaopreasi kanker tiroid. Drama ini ditayangkan perdana mulai hari Jumat (15/12) mendatang.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait