'The Matchmakers' Episode 14 & 15 Recap: Rowoon dan Cho Yi Hyun Mendadak Terseret Ritual Pernikahan
KBS2
TV

'The Matchmakers' episode terbaru memperlihatkan Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) dan Sim Jung Woo (Rowoon) yang terjebak dalam ritual pernikahan karena mereka menggantikan pengantin asli.

WowKeren - "The Matchmakers" menayangkan dua episode terbaru pada Senin (18/12) dan Selasa (19/12). Dalam episode ke-14 dan 15 itu, Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) dan Sim Jung Woo (Rowoon) mendadak terseret ritual pernikahan.

[SPOILER ALERT!]

"The Matchmakers" episode ke-14 memperlihatkan momen ketika Soon Deok mempertanyakan alasan mengapa Jung Woo meminta putus padahal pria itu masih terlihat bucin padanya. Namun, Jung Woo memilih pergi setelah melontarkan kata-kata yang menyakiti Soon Deok.

Adegan kemudian memperlihatkan Ratu (Jin Hee Kyung) yang berkunjung menemui calon menantunya, Maeng Ha Na (Jung Sin Hye). Kedua adik Ha Na juga baru mengetahui bahwa kakak mereka akan menikah dengan Putra Mahkota Lee Jae (Hong Dong Young).

Video kemudian memperlihatkan Soon Deok yang memakai kostum berkabung dan disibukkan mengurusi acara pemakaman Jo Young Bae (Lee Hae Young). Di tempat lain, Jung Woo terlihat galau setelah memutuskan hubungan dengan Soon Deok.

Jung Woo dan Soon Deok akhirnya bertemu kembali karena mereka masih harus mengurusi pernikahan ketiga putri keluarga Maeng. Putri kedua yakni Maeng Du Ri (Park Ji Won) sebenarnya tidak ingin menikah. Akan tetapi, wanita itu pasrah menikahi laki-laki mana pun.

Setelah mengurusi perjodohan putri keluarga Maeng, Soon Deok mengajak Jung Woo mengobrol berduaan. Di sana, Jung Woo mengungkap rasa bersalahnya atas kematian mendiang istrinya yang tak lain adalah putri mahkota. Akan tetapi, Soon Deok menegaskan bahwa itu bukan salah Jung Woo. Soon Deok juga menegaskan bahwa dirinya semakin mencintai Jung Woo.

Malam harinya, Soon Deok menemui ibu mertuanya untuk mengungkap bahwa dirinya tidak akan mengikuti jejak wanita itu. Soon Deok akan hidup dengan caranya sendiri. Namun, ibu mertua mengungkap bahwa Soon Deok nantinya bakal tetap menjadi pemimpin keluarga mereka.

Adegan kemudian memperlihatkan Raja (Jo Han Chul) yang pergi menemui Jung Woo untuk menegaskan bahwa dirinya telah menyetujui pembatalan pernikahan menantunya itu. Raja juga membahas keinginan putra mahkota yang ingin menghadiri pernikahan calon adik iparnya.

Adegan selanjutnya memperlihatkan Jung Woo dan Soon Deok yang membujuk An Dong Gun (Kim Dong Ho) agar tidak pergi meninggalkan nona Yeoju (Park Hwan Hee) karena mereka ditakdirkan bersama. Untungnya, Dong Gun akhirnya mau tetap tinggal bersama Yeoju.


Setelahnya, Soon Deok yang meminta Jung Woo untuk berhenti pura-pura tidak menyukainya. Jung Woo akhirnya mengakui bahwa dirinya begitu mencemaskan Soon Deok. Mendengar itu, Soon Deok memeluk Jung Woo dan menegaskan bahwa dirinya akan mencoba agar mereka bisa berakhir bersama.

Hari pernikahan kedua putri keluarga Maeng ditambah dengan Jo Ye Jin (Oh Ye Ju) akhirnya digelar. Akan tetapi, Ye Jin justru menghilang karena Soon Deok yang malah menjadi salah satu mempelai perempuan. Yang lebih mengejutkan lagi, Jung Woo ternyata juga menjadi salah satu mempelai pria.

Selanjutnya, "The Matchmakers" episode ke-15 menunjukkan momen sebelum ritual pernikahan ketiga perawan dimulai. Ye Jin secara mengejutkan malah kabur dari kediamannya. Ye Jin menulis surat yang mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menikahi pria yang tidak dicintainya.

Ibu Ye Jin panik, tetapi enggan menunda ritual pernikahan putrinya. Ibu Ye Jin meminta seseorang berdandan menjadi pengantin untuk menggantikan putrinya. Ibu Ye Jin tidak ingin melewatkan kesempatan menikahkan putrinya di depan putri mahkota.

Adegan kemudian memperlihatkan Soon Deok yang mengajak diskusi Jung Woo terkait Ye Jin yang kabur. Di ruangan itu juga ada calon pengantin Ye Ju, Lee Shi Yeol (Son Sang Yeon) dan kakak Soon Deok, Jung Soon Goo (Huh Nam Jun). Mereka mencari cara untuk tetap mengadakan pernikahan.

Keempatnya akhirnya sepakat tetap mengadakan pernikahan dengan Shi Yeol yang menikah dengan Mang Du Ri (Park Ji Won). Untuk satu pasangan lagi, mereka akan memakai pemeran pengganti. Setelah selesai menyusun rencana pernikahan itu, Jung Woo membahas keinginannya untuk kabur dengan Soon Deok.

Ritual pernikahan kedua putri keluarga Maeng dan satu lagi pengantin yang seharusnya adalah Ye Jin pun dimulai. Akan tetapi, pasangan pengantin ketiga yang menggantikan tempat Ye Jin justru adalah Soon Deok dan Jung Woo. Keduanya tampak syok kerena terseret ritual pernikahan itu.

Malam harinya, Jung Woo dan Soon Deok memasuki kamar pengantin yang sebenarnya dipersiapkan untuk Ye Jin dan Jung Woo. Di tempat lain, Du Ri tampak kaget karena pria yang dinikahinya ternyata adalah Shi Yeol. Di luar kamar, para pelayan syok saat melihat Du Ri dan Shi Yeol di dalam kamar yang sama.

Masalah kembali muncul karena kepala hakim ingin memeriksa ketiga pasangan yang baru menikah. Ketika membuka kamar Du Ri dan Shi Yeol, hakim terlihat syok. Pasalnya, Du Ri mengamuk karena momen ciumannya dengan Shi Yeol menjadi terganggu.

Hakim kepala kemudian memasuki kamar pengantin Soon Goo dan Maeng Sam Soon (Jung Bo Min). Ia kembali dibuat syok karena mendapat lemparan sumpit dari Soon Goo. Pasalnya, Sam Soon telah membuka luaran jubah pernikahannnya.

Terakhir, hakim kepala ingin memasuki kamar pengantin Ye Jin. Jung Woo dan Soon Deok yang berada di kamar itu tampak panik. "The Matchmakers" episode ke-15 ditutup dengan momen ketika pasangan utama itu syok karena ada suara pintu terbuka.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait