G-Dragon Resmi Tak Perpanjang Kontrak dengan YG
Newsis
Musik

Usai dilaporkan bahwa G-Dragon memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment, status kontrak leader BIGBANG ini akhirnya terkuak. Idol ternama itu resmi keluar dari agensi tempatnya debut tersebut.

WowKeren - G-Dragon BIG BANG akhirnya resmi keluar dari YG Entertainment. Pengumuman tersebut diungkapkan langsung oleh YG pada hari Rabu (20/12).

Dalam pengumuman tersebut, G-Dragon memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak dengan YG. Walau begitu, agensi tersebut memastikan akan terus memberikan dukungan kepada idol bernama asli Kwon Ji Yong itu.

Selain itu, YG merasa terhormat karena bisa mendukung G-Dragon sejak awal debutnya di tahun 2006 lalu. YG ingin leader BIGBANG ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk karier barunya tanpa mereka.

"Ini YG Entertainment. G-Dragon pernah menjadi salah satu artis perwakilan di agensi kami, dan sepanjang waktu bersamanya sejak debutnya bersama BIGBANG di tahun 2006 adalah sebuah kehormatan. Kami dengan tulus mendoakan G-Dragon akan sukses dengan awal barunya," ucap agensi yang didirikan oleh Yang Hyun Suk tersebut.


Tak berhenti di situ, YG juga mengharapkan para penggemar untuk terus memberikan dukungan kepada idol kelahiran tahun 1988 itu. "Kami meminta para penggemar untuk memberikan banyak semangat dan dukungan. Terima kasih," tutup YG.

Pada pemberitaan sebelumnya, G-Dragon sempat dikabarkan akan memperpanjang kontrak dengan YG usai dibebaskan dari semua tuduhan terkait kasus narkoba. Saat itu, YG memberikan pernyataan ambigu yang menerangkan kalau pihak agensi tidak bisa memberikan klarifikasi. "Sulit untuk mengonfirmasi laporan tersebut," terang YG sebelumnya.

Setelah laporan YG dibagikan, rumor bahwa G-Dragon memperpanjang kontrak terbukti tidak benar. Sehingga, sang idol kini resmi berstatus sebagai free agent atau tidak mempunyai agensi.

Kontrak G-Dragon dengan YG diumumkan berakhir pada bulan Juni lalu. Saat itu, agensi menyebutkan kalau G-Dragon masih mempunyai kontrak untuk aktivitas seperti iklan. Sedangkan, kontrak sebagai musisi masih dalam diskusi untuk memperpanjang. Setelah setengah tahun masa diskusi, pelantun "Crooked" itu memilih untuk meninggalkan agensi yang telah membantu melambungkan namanya.

Sementara itu, G-Dragon resmi debut sebagai member BIGBANG pada tahun 2006 lalu. Ia terkenal sebagai idol sekaligus komposer yang telah melahirkan banyak karya. Bahkan, ia dianggap layak disebut sebagai "legenda" di dunia musik Korea.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait