Kim Sejeong Donasikan Ratusan Juta Usai Debut di Teater 'Temple'
Instagram/clean_0828
Selebriti

im Sejeong tergerak untuk memberikan donasi kepada Korea Autism Love Association berkat debutnya di panggung teater. Mantan member IOI dan Gu9udan itu memulai debut teaternya dengan ‘Temple’.

WowKeren - Kim Sejeong melakukan aksi bermakna usai debutnya dalam teater “Temple”. Mantan member IOI dan Gu9udan itu mendonasikan uang berjumlah besar untuk membantu orang-orang dengan spektrum autis.

Pada Sabtu (23/12), terungkap Se Jeong menyumbang 50 juta won (sekitar Rp595 juta) untuk Korea Autism Love Association. Sejeong memberikan donasi itu setelah debut sebagai Dr. Temple Grandin dalam teater perdananya yang berdasar kisah nyata. Perempuan cantik kelahiran 1996 itu berperan sebagai zoologist dengan spektrum autis yang berhasil mengubah sistem peternakan dan rumah jagal.

Terkait donasi Sejeong, Korea Autism Love Association menyampaikan, “Kehangatan hati Kim Sejeong akan sangat membantu penyandang autisme dan keluarganya, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan donasi digunakan dengan sangat berharga, sesuai keinginannya.


Sebelum ini, Sejeong juga telah memberikan pengaruh baik dengan melakukan beragam donasi. Ia telah menyumbangkan dana untuk membantu korban banjir, kebakaran Pantai Timur, pencegahan dan penyebaran COVID-19, donasi pengungsi perang di Ukraina, dan donasi untuk korban gempa Turki dan Suriah. Sejeong juga terus menunjukkan minat terhadap isu-isu sosial melalui donasi.

Sementara itu, Sejeong masih akan tampil di teater “Temple” hingga 18 Februari. Sejak 15 Desember lalu, teater yang dibintangi Sejeong ini diadakan di Pusat Seni Pertunjukan Universitas Seokyeong dan Daehak-ro, Seoul.

Belakangan ini, Sejeong menarik perhatian saat menjadi mentor untuk program survival “Universe Ticket”. Penyanyi sekaligus aktris itu disorot karena memberikan kritik tajam kepada para peserta.

Sejeong sendiri dikenal sejak mengikuti program survival “Produce 101” yang membuatnya debut bersama IOI pada 2016 silam. Di tahun yang sama, Sejeong juga debut bersama rekan seagensinya, Jellyfish, dalam grup bernama Gu9udan yang aktif hingga 2020 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru