Bukti-Bukti Lee Sun Kyun Korban Penyelidikan Asal-asalan Polisi Dibeberkan Dispatch
News1
Selebriti

Sehari setelah kepergian Lee Sun Kyun, Dispatch membeberkan mengenai kejanggalan kasus narkoba yang menyeret sang aktor. Polisi disebutkan telah menyebarkan informasi tidak semestinya selama ini.

WowKeren - Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun) dibeberkan menjadi korban penyelidikan asal-asalan pihak kepolisian. Pendapat tersebut diungkapkan oleh Dispatch pada hari Kamis (28/12).

Dalam pemberitaan Dispatch, nama Sun Kyun dijelaskan harusnya tidak terbongkar ketika terseret narkoba. Apalagi manajer wanita klub dewasa, Madam K atau Kim belum dimintai keterangan apa pun oleh pihak polisi.

Kepolisian mulai membocorkan rencana menyelidiki kasus narkoba pada 18 Oktober lalu di mana Sun Kyun menjadi salah satu dalam daftar orang yang akan diinvestigasi. Namun, laporan ini ditulis pihak kepolisian tanpa melakukan penyelidikan internal dengan semestinya. Bahkan, Dispatch menjelaskan kalau pihak berwajib membesarkan masalah tanpa memeriksa fakta dasar.

Sehari setelah laporan polisi dibeberkan, media merilis pertanyaan "Aktor L sekelas Yoo Ah In" terseret kasus narkoba. Nama Sun Kyun akhirnya terkuak tak lama setelah itu. Nama sang aktor diterangkan harusnya tidak disebarkan mengingat status investigasi masih berada dalam level pemeriksaan "rumor".

Pada 18 Oktober, Madam Kim baru diamankan pihak berwajib. Ia mempunyai catatan enam hukuman narkoba dan merupakan tersangka kasus pemerasan serta mengancam Sun Kyun.

Dispatch membeberkan kalau Madam Kim berusaha menggeret orang terkenal ke penjara sebagai bentuk "prestasi" baginya. Dalam hal ini, Madam Kim menjual nama Sun Kyun dan G-Dragon BIG BANG. G-Dragon telah dinyatakan tidak bersalah atas kasus narkoba pada 19 Desember lalu.


Lee Sun Kyun diselidiki tidak sesuai kriteria oleh kepolisian

Sumber: Dispatch

Keputusan polisi atas kasus G-Dragon diterangkan adalah bukti bahwa pernyataan Madam Kim tidak benar. Sayangnya, kasus Sun Kyun tetap berlarut-larut meski ia juga menerima hasil negatif di semua tes narkoba sama halnya G-Dragon.

Selain itu, Dispatch juga mempertanyakan mengapa informasi yang tidak berhubungan dengan kasus narkoba Sun Kyun justru dipublikasikan oleh kepolisian. Informasi yang dimaksudkan Dispatch ini adalah Sun Kyung yang menghirup obat menggunakan sedotan.

Dispatch mengingatkan, Sun Kyun telah menjelaskan kalau sang aktor mengira bahwa obat yang ia hirup adalah obat tidur semata. Suami Jeon Hye Jin ini menghirup menggunakan sedotan karena ia mendengar kalau obat akan lebih manjur jika dimasukkan melalui hidung.

Selain cara mengonsumsi obat, rekaman suara diduga Sun Kyun menyatakan cinta ke Madam Kim juga dirilis pihak penyidik. Dispatch merasa rekaman itu seharusnya tidak disebarkan karena di luar kasus.

"Apakah rekaman suara yang mengatakan 'Aku juga menyukaimu' perlu dipublikasikan? Komentar tanpa konteks tidak bisa menjadi bukti. Apalagi pembicaraan tersebut tidak ada kaitannya dengan tuduhan narkoba," terang Dispatch.

Sementara itu, Sun Kyun diduga memutuskan mengakhiri hidupnya karena tekanan terkait kasus narkoba yang menyeretnya sejak Oktober lalu. Sang aktor mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (27/12).

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait