Investigasi Kasus Narkoba G-Dragon Resmi Dihentikan oleh Polisi
Yonhap
Selebriti

Investigasi kasus narkoba yang menyeret G-Dragon resmi dihentikan oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon. Penyelidikan ini telah berlangsung sejak akhir Oktober lalu.

WowKeren - Investigasi kasus narkoba G-Dragon telah resmi dihentikan oleh polisi. Penyelidikan terhadap leader BIG BANG itu sudah berjalan sejak Oktober lalu.

Pada Selasa (19/12), Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Incheon mengumumkan bahwa penyelidikan kasus narkoba G-Dragon dihentikan. Mereka memutuskan untuk tidak menyerahkan G-Dragon ke kejaksaan pada 18 Desember kemarin.

Karena polisi tidak menyerahkan G-Dragon, kejaksaan masih akan meninjau kasus ini selama 90 hari sebelum memutuskan adanya penyelidikan tambahan. Jika lewat dari jangka waktu itu tidak ditemukan laporan, maka kejaksaan resmi membebaskan G-Dragon sepenuhnya dari dakwaan.

Dalam penyelidikan ini, G-Dragon dikenakan tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika. Selama penyelidikan, G-Dragon menunjukkan sikap kooperatif dengan mendatangi kantor polisi atas kemauannya.


Sementara itu, G-Dragon terseret kasus narkoba sejak 25 Oktober lalu. G-Dragon sendiri baru tahu dirinya diselidiki dari pemberitaan yang beredar dan telah membantah tuduhan menggunakan narkoba.

Untuk membuktikan tidak bersalah, G-Dragon dengan inisiatif sendiri mendatangi Kantor Polisi Metropolitan Incheon pada 6 November lalu. G-Dragon menyatakan bersedia dipanggil lagi setelah menjalani penyelidikan di kantor polisi.

Setelah hasil tes keluar, G-Dragon dituduh telah menghilangkan bulu tubuh untuk melenyapkan barang bukti. Melalui tes sederhana dengan sampel urine dan rambut, ia sudah dinyatakan negatif.

Menanggapi tuduhan ini, G-Dragon menyerang polisi balik dengan pernyataan dari kuasa hukum. Pihaknya berjanji untuk memberikan efek jera berupa menindak penyebar berita palsu melalui langkah hukum. G-Dragon pun sudah melakukan tes lanjutan yang menunjukkan negatif dari narkoba dan larangan bepergian telah dicabut.

Selama kasus ini bergulir, Dispatch mengungkap bahwa G-Dragon terseret kasus ini karena pernyataan Madam Klub, manajer sebuah klub malam yang juga memeras Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun). Outlet media itu membocorkan bahwa polisi memanggil G-Dragon hanya pernah disebutkan oleh Madam Klub selama penyelidikan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait