Jungkook BTS Jadi Solois Pria Pertama yang Pecahkan Rekor di CCMA 2023
Instagram/jeonjungkookofficial
Musik

Jungkook meraih prestasi besar di ajang Circle Chart Music Awards 2023 yang digelar di Busan Exhibition and Convention Center, Korea Selatan, pada Rabu (10/1). Kira-kira apa?

WowKeren - Jungkook BTS kembali menorehkan prestasi di tengah tugas wajib militernya. Ia dinobatkan sebagai solois pria pertama yang meraih prestasi besar di acara Circle Chart Music Awards 2023 yang digelar pada Rabu (10/1). Jungkook membawa pulang tiga piala penghargaan sekaligus.

Di antaranya ada "Artist of the Year-Global Streaming", "Artist of the Year-Digital", dan "Artist of the Year-Physical Album". Dengan pencapaian ini, Jungkook juga menyandang status sebagai artis solo pria pertama yang mendapatkan triple crown di Circle Chart Music Awards. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, mengingat member termuda BTS itu baru resmi debut solo pada tahun ini.

Penghargaan ini tentunya menambah panjang daftar prestasi Jungkook sebagai seorang solois. Sebelum Jungkook, belum ada penyanyi solo pria yang mendapatkan prestasi seperti ini. Tak heran jika para penggemar merasa bangga dengan maknae BTS yang berbakat ini.

Jungkook BTS Jadi Solois Pria Pertama yang Pecahkan Rekor di CCMA 2023

Source: X


"AKU SELALU BANGGA DENGAN BINTANG POP BESARKU, JUNGKOOK!!! SELAMAT JUNGKOOK. JUNGKOOK ARTIS TAHUN INI," komentar netter. "Selamat untuk Aset Negara kita, Jungkook!!" sahut yang lain. "SELAMAT JUNGKOOK!! Kamu pantas mendapatkan ini! Aku sangat bangga!" imbuh lainnya.

Sebelumnya, Jungkook juga sempat mencetak prestasi sebagai artis solo K-Pop pertama yang mencapai 4 miliar stream di platform musik Spotify. Penghargaan ini diraih Jungkook berkat single "Seven" miliknya.

Selain itu, "Seven" milik Jungkook juga menyamai rekor "As It Was" milik Harry Styles. Keduanya menjadi lagu tercepat yang meraih 1,2 miliar stream di Spotify. "Seven" juga menjadi lagu K-Pop tercepat yang meraih 200 juta stream, yaitu hanya dalam 14 hari. ARMY (sebutan fans BTS) pasti bangga mengetahui hal ini.

Di sisi lain, Jungkook saat ini diketahui tengah menjalankan wajib militer bersama member BTS yang lain. Beberapa waktu lalu, foto-fotonya bersama Jimin dan peserta wamil lainnya sempat tersebar luas di media sosial.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait