Jung Eunji A Pink Akhirnya Bebas dari Penguntit setelah 3 Tahun Lebih Diganggu
Instagram/artist_eunji
Selebriti

Jung Eunji A Pink terbebas dari penguntit yang sudah mengganggunya selama tiga tahun dan tidak menunjukkan tanda-tanda penyesalan. Pengadilan telah menjatuhkan hukuman kepada pelaku.

WowKeren - Jung Eunji A Pink akhirnya terbebas dari penguntit yang mengganggunya selama tiga tahun lebih. Sosok yang telah mengganggu Eunji telah dijatuhi hukuman oleh pihak berwajib.

Pada Kamis (18/1), Pengadilan Distrik Pusat Seoul telah menjatuhkan vonis satu tahun penjara yang ditangguhkan dengan masa percobaan 2 tahun kepada seorang wanita bernama Cho (59 tahun). Pengadilan menyatakan Cho bersalah karena telah menguntit Eunji.

Lebih lanjut, Cho akan berada di bawah pengawasan petugas masa percobaan dan harus membayar denda sebesar 100 ribu won (Rp1,16 juta). Cho juga harus menyelesaikan 120 jam pelayanan masyarakat dan menghadiri 40 jam kursus pendidikan untuk mencegah kejahatan berulang terkait dengan menguntit.

Meskipun sudah berkali-kali diperingatkan, Cho tidak menunjukkan tanda-tanda bersalah. Hal ini menyebabkan polisi menjatuhkan hukuman itu untuknya.

“Meskipun korban menderita trauma mental dan emosional yang parah, terdakwa menolak untuk mengakui kejahatannya dan tidak menunjukkan tanda-tanda refleksi,” kata pihak pengadilan.


Selama tiga tahun, Cho telah menguntit Eunji sejak Maret 2020. Ia mengirim paket ke rumah Eunji disertai pesan berbunyi, “Maukah kamu menerimaku sebagai pembantu dan teman untuk tinggal bersamamu?”

Dua bulan berikutnya, Cho membuntuti Eunji ke salon dengan sepeda motor. Namun, rupanya hal ini tidak berhenti sampai di sini.

Pada April dan Juli 2021, Cho mengintai apartemen Eunji. Kala itu, Cho mendapat peringatan keras dari polisi dan membuatnya mengirim pesan ke agensi Eunji soal tidak akan menghubungi aktris sekaligus idol tersebut.

Akan tetapi, Cho masih terus meneror Eunji dengan DM Instagram dan pesan Bubble yang jumlahnya bahkan tak terhitung. Teror Cho ini membuat Eunji mengumumkan akan menghentikan layanan Bubble sama sekali karena “orang-orang yang terlalu asyik dengan hal ini tidak bisa menjalani kehidupan normal”.

Untuk saat ini, Eunji pada akhirnya terbebas dari gangguan penguntit yang telah lama menganggunya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru