Agensi Oh My Girl Dikecam Imbas Arin Mendadak Absen di Fansign
X/8_OHMYGIRL
Musik

WM Entertainment ramai dikritik karena dianggap perlakukan fans tidak baik saat acara fansign Oh My Girl pada Minggu (21/1). Masalah bermula ketika mereka mengumumkan ketidakhadiran Arin.

WowKeren - WM Entertainment mendapat banyak kritik dari penggemar Oh My Girl baru-baru ini. Hal itu dikarenakan WM dianggap buruk dalam menangani acara fansign yang digelar pada Minggu (21/1). Semuanya bermula ketika WM mengumumkan bahwa Arin tidak bisa hadir di acara fansign tersebut karena alasan kesehatan.

Pengumuman yang juga sempat dibagikan melalui akun X resmi @8_OHMYGIRL itu dinilai mendadak lantaran ketidakhadiran Arin diberitahukan di menit-menit terakhir fansign. WM mengumumkan bahwa peserta fansign tatap muka dapat beralih ke fansign video call untuk berinteraksi dengan Arin. Meski harga yang ditawarkan lebih murah, tapi hal ini justru membuat fans merasa diremehkan.

"Halo. Ini adalah agensi WM. Arin Oh My Girl tidak akan menghadiri acara penandatanganan penggemar Soundwave OH MY GIRL 2024 SEASON’S GREETINGS [Blooming Galatea] yang dijadwalkan hari ini karena alasan kesehatan. Acara tatap muka dan penandatanganan bersama Arin akan dijadwal ulang dan digantikan dengan EVENT VIDEO CALL. Detail waktunya akan diumumkan satu per satu kepada pemenang, jadi kami mohon pengertiannya terkait perubahan jadwal. Terima kasih," tulis agensi dalam pernyataan resminya.

Para penggemar yang sudah terlanjur hadir di fansign merasa terkejut. Pasalnya, informasi diberikan kepada penggemar saat tiga menit sebelum acara dimulai. Panitia meminta peserta fansign untuk meninggalkan tempat jika memang tidak mau mengikuti acara fansign tersebut dan beralih ke video call.

Agensi Oh My Girl Dikecam Imbas Arin Mendadak Absen di Fansign

Source: X


Namun, yang membuat fans naik pitam adalah cara bicara panitia penyelenggara yang tidak sopan. Menurut fans yang berada di lokasi, panitia dan staff merasa percaya diri penggemar tidak akan meninggalkan venue karena merasa ingin mengikuti fansign. Dengan nada yang tidak enak didengar, panitia berujar bahwa mereka akan mengembalikan uang jika memang penggemar tidak bersedia mengikuti acara fansign.

"Jika kalian meninggalkan lokasi sekarang tanpa berpartisipasi dalam fansign tatap muka, kami akan berbicara dengan panitia dan memberikan pengembalian dana. Itu kan yang kalian semua inginkan?" ucap salah seorang staff.

Tak sampai di situ, panitia juga mengaku hanya akan melakukan pengembalian uang jika produk yang dibeli seperti kalender Season Greeting dan photocard spesial belum dibuka. Adapun dari masing-masing harga barang tersebut senilai 42,000 KRW atau jika dirupiahkan setara Rp490 ribuan.

Sontak saja hal ini memicu kemarahan fans. Terlebih penggemar yang datang bukan hanya dari Korea, ada pula yang sudah datang jauh-jauh dari Jepang. Sikap buruk WM ini langsung menjadi perbincangan di salah satu situs online penggemar.

"Apakah mereka benar-benar berpikir bahwa para penggemar cukup bodoh untuk diperlakukan seperti sampah?" ujar fans. "Setidaknya mereka seharusnya mengumumkan bahwa para penggemar akan menerima pengembalian dana penuh," sahut yang lain. "Para penggemar sebaiknya melaporkannya saja," tutur lainnya. "Mereka memperlakukan

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait