Alasan Penurunan Rating 'NANA TOUR with SEVENTEEN' Dibongkar Media Korea
X/pledis_17
TV

'NANA TOUR with SEVENTEEN' mengusung konsep yang hampir serupa dengan 'Youth Over Flowers' garapan PD Na Young Suk. Namun, pencapaian ratingnya masih tergolong cukup rendah.

WowKeren - "NANA TOUR with SEVENTEEN" kini sedang menghibur publik di tvN. Akan tetapi, rating program milik SEVENTEEN (II) ini mengalami penurunan hingga menyentuh angka 1,9 persen. Penurunan rating program Mingyu cs ini mendapat sorotan khusus dari media Korea.

"NANA TOUR with SEVENTEEN" sebenarnya meraih rating di kisaran angka 2 persen ketika menayangkan episode perdana. Namun, rating program Wonwoo cs ini turun hingga menyentuh kisaran angka 1 persen pada episode keempat.

Menurut media Korea, alasan penurunan rating "NANA TOUR with SEVENTEEN" ini karena program itu gagal menyelesaikan masalah, "popularitas di kalangan publik". Program ini memang berisi perjalanan liburan grup idol SEVENTEEN di Italia.

"NANA TOUR with SEVENTEEN" mengusung konsep yang hampir serupa dengan "Youth Over Flowers" garapan PD Na Young Suk. Dari kedua program itu, yang membedakan hanya member SEVENTEEN yang menjadi pemain utamanya.


Alasan Penurunan Rating \'NANA TOUR with SEVENTEEN\' Dibongkar Media Korea

Source: Naver

Sayangnya, mereka tampaknya tidak bisa mengatasi batasan ini dengan baik. "NANA TOUR with SEVENTEEN" sebelumnya sempat menuai kekhawatiran bahwa program itu akan dilihat hanya sebagai program hiburan grup idol untuk para penggemar.

Sebelumnya, PD Na sempat mengungkap, "Aku ingin membuat program tentang idol yang telah mencapai prestasi di seluruh dunia sejak K-pop dan pasar idola menjadi global. Jika kami memulai program seperti itu, kami pikir itu seharusnya bersama SEVENTEEN."

PD Na sebenarnya sudah menegaskan bahwa dirinya tidak berniat membuat acara yang hanya bisa ditonton oleh penggemar. "Hambatan untuk masuk juga tidak besar. Kaum muda akan berpikir bahwa mereka menikmati perjalanan mereka," sambung PD Na.

Sayangnya, persepsi masyarakat terhadap acara hiburan idol dipastikan masih rendah. "NANA TOUR with SEVENTEEN" sekarang hanya tinggal satu episode lagi, dan media Korea mengatakan kalau ratingnya tidak mungkin bisa meningkat secara dramatis.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait