Ammar Zoni Syok Berat usai Resmi Cerai dari Irish Bella
Instagram
Selebriti

Ammar Zoni dan Irish Bella resmi dinyatakan bercerai oleh Pengadilan Agama Depok pada Kamis (1/2). Menurut kuasa hukumnya, Ammar Zoni langsung syok kala mendengar putusan tersebut.

WowKeren - Irish Bella dan Ammar Zoni resmi dinyatakan bercerai oleh Pengadilan Agama Depok pada Kamis (1/2). Perceraian ini dibacakan majelis hakim melalui sistem online. Selain mengabulkan gugatan cerai, pengadilan juga menjatuhkan hak asuh kedua anak mereka ke tangan Irish.

Ammar sendiri saat ini sedang ditahan di Polres Jakarta Barat karena kasus narkoba ketiga kalinya. Kuasa hukum Ammar, yakni Jon Mathias menyebut bahwa sang klien merasa syok dengan keputusan cerai tersebut.

"Pertama kita sampaikan hasil keputusan, intinya saja bahwa Pengadilan Agama Depok mengabulkan gugatan cerai Irish. Dia pasti syok juga, tambah lagi pikirannya. Ini kan baru kepergian bapaknya, nah, sekarang ada lagi keputusan tentang perceraian itu, tentu makin syok juga," ungkap Jon dalam tayangan "Intens Investigasi" baru-baru ini. "Ya sedihlah. Walaupun itu masih Pengadilan Agama, ada upaya lain yang dilakukan, tapi tentu nanti kita melihat dulu keputusan utuh, pertimbangan-pertimbangan hukumnya kan masih belum ada."

Rasa sedih Ammar semakin bertambah lantaran ia mendengar bahwa dirinya bakal kesulitan bertemu kedua anaknya, Air dan Amala. Ia pun sempat menyinggung tentang naik banding.


"Dua hari sebelum keputusan memang Ammar itu berbicara juga ke kami bahwa pertimbangannya dia banyak menerima info tentang berita di medsos bahwa ada kemungkinan dia dipersulit ketemu anaknya. Dia sedih juga," lanjut Jon. "Masih ada waktu 14 hari untuk mempertimbangkan apakah dia akan mengajukan banding atau tidak. Ini kan belum inkrah, masih roll keputusan. Tapi, dari pembicaraan terakhir, Ammar akan mengupayakan banding, itu sebelum diputuskan."

"Setelah mendengar keputusan ini ya pasti agak syok. Baru bapaknya meninggal, sekarang ada keputusan pengadilan agama, bertubi-tubi yang terjadi sama dia," tegas Jon. "Kondisinya memang agak gemuk daripada pertama masuk. Jenggotnya sudah panjang. Lebih-lebih rajin ibadah, fokusnya beribadah."

Di sisi lain, Ammar mengaku tidak akan mengucapkan kata cerai kepada Irish. Hal ini berdasarkan saran dari seorang ulama atau kyai yang menjenguknya. Sayang, tidak disebutkan siapa sosok yang dimaksud.

"Sebelum keputusan ini, dia mendapat nasihat dari salah satu ulama yang mengunjungi dia di tahanan, dia tidak akan mengatakan cerai gitu lho. Itu yang disarankan dari salah satu kyai yang dia kenal, yang mengunjungi dia di tahanan," tambah Jon. "Biarlah manusia yang menceraikan dia, tapi kan secara hukum Islam itu sakral. Kita belum baca pertimbangannya cerai itu apa, padahal salah satu poin untuk bercerai itu kan apabila memang dalam keadaan darurat gitu lho."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru