G-Dragon dan Wonyoung IVE Dapat Julukan Langka Sebagai 'Idol 1000 Tahun'
News1/Instagram/for_everyoung10
Selebriti

G-Dragon dan Wonyoung disebut-sebut sebagai 'Cheon-nyeon-dol' atau idol super langka dan sempurna yang hanya akan datang setiap 1000 tahun sekali. Popularitas keduanya telah diakui publik luas.

WowKeren - G-Dragon (GD) BIG BANG dan Jang Won Young IVE mendapat julukan langka yang tak disematkan kepada idol K-Pop lain. Keduanya dianggap sebagai "Cheon-nyeon-dol" atau idol super langka dan sempurna yang hanya akan datang setiap 1000 tahun sekali.

Julukan ini diberikan kepada GD dan Wonyoung lantaran mereka berdua dinilai sebagai salah satu idol yang berhasil mengukir nama mereka dalam sejarah budaya pop Korea. Penghargaan "Cheon-nyeon-dol" melampaui ketenaran biasanya. Ini melampaui metrik dominasi tangga lagu dan daya tarik pertunjukan panggung.

Bukan hanya memberikan sumbangsih lebih pada industri musik Korea, tapi GD dan Wonyoung disebut melakukan lebih dari itu. G-Dragon alias Kwon Jiyong misalnya, ia disebut sebagai legenda hidup. Sebagai pemimpin BIGBANG, ia merevolusi lanskap K-Pop. Lirik yang ditulis GD selalu seindah puisi, dan penampilan panggungnya tak kalah menggetarkan.

GD juga disebut sebagai alkemis yang mengubah melodi menjadi emas. Keterampilan luar biasa idol 35 tahun ini sebagai rapper, penyanyi, produser, dan penulis lagu membedakannya dari rekan-rekan satu grupnya.


Bukan hanya berbicara soal musik, pengaruh GD terhadap fashion dan gaya juga sangat besar. Banyak yang menganggapnya sebagai trendsetter yang secara konsisten mendobrak batasan. Pengaruhnya bergema lintas generasi, menginspirasi para idol yang bahkan belum lahir ketika ia pertama kali tampil di panggung.

Sedangkan untuk Wonyoung, di mana ia memulai perjalanan kariernya sebagai artis K-Pop melalui ajang pencarian bakat "Produce 48". Wonyoung akhirnya terpilih dan debut menjadi center di IZ*ONE. Tak jauh berbeda dengan GD, Wonyoung juga menunjukkan kemampuannya untuk menarik perhatian. Visual, bakat, serta penampilan panggungnya yang mencolok, menjadikannya sebagai sosok yang menonjol dalam dunia kompetitif K-Pop.

Selain itu, karier modeling Wonyoung sekaligus sebagai brand ambassador (BA) dengan berbagai merek fesyen terkenal, juga semakin menunjukkan keserbagunaannya. Kini, Wonyoung menjadi bintang generasi keempat dengan jumlah dukungan tertinggi, sehingga ia diberikan gelar "Blue Chip" dalam periklanan.

Pengaruh GD yang bertahan selama bertahun-tahun sejak debutnya di tahun 2006 dan kebangkitan Wonyoung yang meroket sebagai sensasi global, menjadikan mereka satu-satunya "Cheon-nyeon-dol". Esensi keduanya di industri musik K-Pop benra-benar diperhatikan dan menjadi acuan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait