LE SSERAFIM Dikecam lantaran Sembarangan Ubah Simbol Keagamaan di MV 'Easy'
X/@le_sserafim
Musik

LE SSERAFIM untuk kesekian kalian menuai kontroversi terkait karya terbarunya, yaitu video musik 'Easy'. Gara-gara MV itu, Kim Chaewon cs dituding melakukan penistaan agama.

WowKeren - Video musik LE SSERAFIM yang berjudul "Easy" menuai kontroversi. Gara-gara MV yang dirilis pada Senin (19/2) itu, LE SSERAFIM sampai dituding melakukan penistaan agama.

Kemarahan yang ditunjukkan publik bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan Kim Chaewon cs mengambil lokasi syuting untuk video musik tersebut di sebuah tempat ibadah, tepatnya gereja. Publik semakin dibuat murka lantaran LE SSERAFIM dengan seenaknya mengubah beberapa simbol keagamaan menjadi logo grup mereka.

Tindakan ini dinilai publik sangat tidak etis. Beberapa simbol sakral yang diubah oleh LE SSERAFIM adalah hati kudus Yesus. Simbol yang sangat bermakna bagi umat Kristiani ini malah diubah dengan huruf LSF yang merupakan logo girl grup tersebut.

Simbol keagamaan lainnya yang juga diubah oleh LE SSERAFIM adalah tanda salib yang dipegang oleh para perempuan yang digambarkan sebagai sosok biarawati. Alih-alih mempertahankan simbol penting itu, LE SSERAFIM lagi malah mengubahnya menjadi logo mereka.


LE SSERAFIM Dikecam lantaran Ubah Simbol Sakral Keagamaan di MV \'Easy\'

Source: YouTube

Tak sampai di situ saja, alasan kemarahan publik lainnya adalah karena Chaewon cs mengenakan pakaian yang dianggap terbuka dan menari-nari di altar. Sementara altar sendiri adalah tempat yang suci.

Warganet di akun X (sebelumnya Twitter) pun heboh membicarakan hal ini. Mereka mendesak agar HYBE atau pun Source Music menghapus video musik "Easy" yang dianggap tidak layak tayang. Namun, sebagian fans justru menunjukkan pembelaannya untuk girl grup tersebut.

Penggemar mengatakan bahwa video musik "Easy" difilmkan di Gereja Immanuel Presbyterian Church di California, yang ternyata sudah sering digunakan untuk lokasi syuting. Mulai dari pembuatan video musik "Helena" milik band My Chemical Romance, serta film terkenal seperti "John Wick", "The Amazing Spider-man 2", dan "Legally Blonde". Sejumlah fans juga yakin bahwa LE SSERAFIM telah mengantongi izin untuk syuting di gereja tersebut.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait