Viral Editan Tato di Wajah Persis 'Exhuma' Dikecam Warga Tiongkok
Naver
Film

'Exhuma' menceritakan ahli feng shui (Choi Min Sik), petugas pemakaman (Yoo Hae Jin), serta dua dukun (Kim Go Eun dan Lee Do Hyun) yang merelokasi kuburan misterius.

WowKeren - Popularitas "Exhuma" memicu kemunculan hal viral/tren baru di kalangan K-Pop. Berbagai fans kini mengedit potret wajah idol favorit mereka dengan tato huruf Tiongkok persis seperti yang ada dalam film Kim Go Eun dan Lee Do Hyun tersebut.

Namun, tren ini justru dikecam oleh warga Tiongkok yang menganggap penggemar K-pop memiliki kekurangan pengetahuan tentang budaya. Alih-alih keren, tato huruf Tiongkok di wajah seseorang sebenarnya memiliki makna penting.

Warga Tiongkok menjelaskan kalau menggambar kata-kata dan karakter di wajah memiliki makna negatif karena mirip dengan kebiasaan Tiongkok kuno di mana kata-kata itu biasanya ditato atau digambar di wajah para penjahat.

Dalam banyak kasus, penggemar K-pop hanya mengambil kata-kata berbahasa Mandarin secara acak dan "menempelkannya" di wajah idol mereka. Mungkin karena mereka tidak mengerti bahasa Mandarin, sehingga membuat gambar yang diedit terlihat konyol dan tidak berarti.


Tren Editan Tato di Wajah Persis \'Exhuma\' Dikecam Warga Tiongkok

Source: Naver

Warga Tiongkok ramai meninggalkan komentar kecaman mereka terhadap tren ini. "Mereka mencuri ide tersebut tanpa mengetahui apa artinya[sic!]," tulis seorang netizen. "Mereka benar-benar tidak tahu apa-apa tentang budaya Tiongkok. Sangat memalukan[sic!]," tambah yang lain.

"Mereka bahkan tidak memahami latar belakang sejarah dari kebiasaan itu, tetapi tetap menjadikannya sebuah tren. Kalian perlu belajar lebih banyak tentang budaya Tiongkok[sic!]," sahut netizen lainnya. "Hanya penjahat yang memiliki kata-kata yang tergambar di wajah mereka[sic!]," imbuh lainnya.

Di sisi lain, "Exhuma" merupakan film misteri okultisme tentang peristiwa aneh yang melibatkan ahli feng shui (Choi Min Sik), petugas pemakaman (Yoo Hae Jin), serta dua dukun (Go Eun dan Do Hyun). Mereka merelokasi kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar uang.

Sementara itu, "Exhuma" langsung mencetak prestasi sebagai pembukaan box office Korea terbesar pada tahun 2024 sejauh ini. Menurut informasi pada 4 Maret lalu, "Exhuma" secara resmi telah menjangkau total 6.033.190 penonton bioskop.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait