G-Dragon Lelang Karya Seni Orisinil Buatan Sendiri Mulai dari 30 Juta Won
NEWS1
Selebriti

G-Dragon melelang karya seni aslinya yang bertajuk ‘Youth is FLower’ mulai dari harga puluhan juta won. Leader BIGBANG ini membuat karya tersebut pada 2017 lalu.

WowKeren - G-Dragon untuk pertama kalinya melelang karya seni orisinilnya sendiri. Leader BIG BANG itu mematok harga mulai dari puluhan juta won, yang jika dirupiahkan akan bernilai ratusan juta.

Pada Jumat (8/3), diumumkan bahwa G-Dragon melelang karya seni bertajuk “Youth is Flower”. Untuk pertama kalinya bagi pemilik nama asli Kwon Jiyong iu melelang karyanya sendiri yang bukan kolaborasi dengan artis mana pun.

Sebagai informasi, “Youth is Flower” adalah karya buatan G-Dragon pada 2017 silam, Karya ini menampilkan komposisi spidol dan semprotan yang dinamis pada panel logam. Gambar abstrak, tulisan, hingga bunga daisy itu dilenagkapi dengan tanda tangan G-Drgaon beserta tanggal pengerjaan di sudut kanan bawah.

Rencananya, lelang “Youth is Flower” akan mulai dibuka di harga 30 juta won (sekitar Rp354 juta). Harga jual akhirnya akan ditentukan dalam lelang yang akan diadakan pada 29 Maret pukul 15:00 KST.

PG-Dragon Lelang Karya Seni Orisinil Buatan Sendiri Mulai dari 30 Juta Won

Source: TheQoo


Selama ini, G-Dragon dikenal dengan kecintaannya pada seni dan telah dinobatkan sebagai salah satu dari 50 Kolektor Seni untuk Dilihat oleh ArtNews pada 2019. Selain diitu, rapper kelahiran 1988 itu juga pernah menyebut Francis Bacon sebagai inspirasi lagu “BAE BAE” yang dirilis dalam album “MADE” beberapa tahun lalu.

Segera setelah pengumuman lelang karya G-Dragon tersiar, netizen memberikan reaksi beragam. Sebagian tidak menganggap karya itu layak dilelang, netizen lain percaya bahwa karya itu sungguh cantik dan layak untuk diperhitungkan.

"Cantik," kata salah satu netizen. "Mengapa orang-orang mengejeknya karena hal ini?" sahut netizen lain. "Bukankah semua seni seperti itu? Harganya naik semakin terkenal Anda dan jika ada latar belakangnya. Ada banyak karya seni yang bisa digambar oleh siapa pun dari segi kompleksitas," imbuh yang lain.

"Aku tidak mengerti seni modern....," komentar seorang netizen. "Jika menurutmu ini sangat konyol dan menggelikan, maka kamu hanya perlu meningkatkan nilai namamu sendiri dan melakukannya," sambung netizen yang lain.

"Seseorang yang memiliki uang dan memiliki rasa nilai akan membelinya... Aku tidak memiliki ruang untuk itu dalam hidupku, dan aku tidak memiliki keuangan untuk membelinya, jadi tidak masalah siapa yang membelinya untukku...," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait