DAY6 Bingung saat Ditanya soal Pembagian Royalti Lagu 'You Were Beautiful'
X/@dingo_official
Musik

Wonpil cs tampak kebingungan kala disinggung masalah pembagian royalti lagu 'You Were Beautiful' yang ternyata ditulis secara bersama-sama. Pertanyaan ini datang dari Park Myung Soo.

WowKeren - DAY6 menjadi bintang tamu di episode terbaru di acara "Halmyungsoo" yang tayang pada Jumat (15/3). Berbincang dengan Park Myung Soo selaku host, Sungjin cs tak hentinya dibuat tertawa kala melihat tingkah kocak dan celetukan yang ada-ada saja dari sang presenter.

Pada satu momen, DAY6 sukses dibuat kebingungan kala mendapat pertanyaan tak terduga dari Myung Soo. Keempat member ditanya perihal cara membagi royalti untuk lagu "You Were Beautiful" yang ternyata mereka tulis bersama-sama.

Mulanya para member diminta untuk mereferensikan lagu-lagu mereka sendiri kepada penggemar, termasuk Myung Soo. Satu per satu memberikan jawaban berbeda, dan Wonpil memilih "You Were Beautiful" sebagai lagu yang paling membekas untuknya.

Myung Soo pun setuju dengan pilihan Wonpil. Ia juga mengakui bahwa lagu tersebut belakangan ini tenar kembali. Menurutnya, "You Were Beautiful" salah satu lagu K-Pop yang paling populer pada masanya, bahkan sampai saat ini terus didengarkan oleh banyak orang.

"(Lagu) itu menjadi sangat populer lagi. Kenapa 'You Were Beautiful' tiba-tiba bangkit kembali?" tanya Myung Soo.

Menjawab pertanyaan Myung Soo, Young K lantas membeberkan prestasi yang telah diraih oleh salah satu hits mereka tersebut. "Itu sudah bertahan di TOP100 selama beberapa tahun," bebernya. "Luar biasa, kalian harus mendapatkan banyak uang dari itu. Siapa yang menulis dan menyusunnya? Apakah kalian melakukannya bersama-sama?" tanya Myung Soo lagi.

Keempat member pun serempak menjawab bahwa mereka bersama-sama menciptakan lagu tersebut. Mendengar jawaban DAY6, Myung Soo lantas melontarkan pertanyaan yang terdengar jail. Ia tampak penasaran dengan bagaimana cara member DAY6 membagi royalti jika lagu itu ditulis bersama-sama.

"Jika kalian membuat banyak lagu dan mendaftarkan judulnya, kalian pasti mendapatkan banyak hak cipta, bukan? Lalu bagaimana dengan kalian (yang menulis lagu ini secara bersama-sama)?" seloroh Myung Soo.

Ditanya seperti itu, agaknya para member DAY6 baru menyadari hal itu. Namun, sang maknae berusaha mewakili para hyung-nya dengan memberikan jawaban yang bagus.

"Kita terlalu sibuk memikirkan cara membuat lagu yang bagus, sepertinya itu menghalangi kita untuk benar-benar memikirkannya (soal pembagian royalti)," jelas Dowoon. Lucunya Dowoon tak ingin munafik dengan mengaku bahwa dirinya sangat suka uang.

Sementara itu, DAY6 akan segera merilis album terbaru mereka yang bertajuk "FOUREVER" pada bulan April mendatang. Sayangnya, comeback ini sempat menuai kritik tajam lantaran DAY6 menyisipkan hal berbau Israel ke teaser album tersebut.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait