'Doctor Slump' Episode 15 & 16 Recap: Park Shin Hye dan Park Hyung Sik Menikah di Ending
JTBC
TV

'Doctor Slump' episode terakhir memperlihatkan Nam Ha Neul (Park Shin Hye) yang dinyatakan sembuh dari depresinya. Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) juga membuka kembali klinik kecantikannya.

WowKeren - "Doctor Slump" menampilkan dua episode terakhir pada Sabtu (16/3) dan Minggu (17/3). Dalam episode ke-15 dan 16 dari drama JTBC itu, Nam Ha Neul (Park Shin Hye) dan Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) memutuskan untuk menikah.

[SPOILER ALERT!]

"Doctor Slump" episode ke-15 dibuka dengan adegan Jeong Woo yang membeli cincin lamaran untuk Ha Neul. Namun, Jeong Woo bingung bagaimana harus melamar kekasihnya itu. Jeong Woo berakhir menjatuhkan cincin itu di bawah sofa.

Jeong Woo berusaha mengambil cincin itu dan Ha Neul yang ikut membantunya. Akan tetapi, yang muncul di bawah sofa justru adalah kecoak. Pasangan utama "Doctor Slump" itu pun panik dan tidak jadi menemukan cincin tersebut.

Keesokan harinya, Jeong Woo curhat kepada Bin Dae Yeong (Yoon Park) soal kegagalannya melamar Ha Neul. Dae Yeong memberikan saran agar Jeong Woo tidak melamar Ha Neul terlebih dahulu karena wanita itu masih fokus mengejar kariernya.

Adegan kemudian memperlihatkan Jeong Woo yang diminta melakukan operasi mikrotia untuk anak. Ha Neul tidak setuju kalau operasi Jeong Woo dijadikan bahan promosi oleh rumah sakit. Namun, Jeong Woo menerima tawaran operasi karena kondisi pasien.

Ha Neul yang kesal karena sikap rumah sakit, akhirnya memutuskan untuk minum alkohol. Setelah mabuk dan pulang ke rumah, Ha Neul ketahuan membohongi ibunya dengan mengatakan akan menginap di rumah Jeong Woo. Ibu Ha Neul bukannya marah, tapi malah senang hubungan putrinya dan Jeong Woo ternyata menjadi semakin mesra.

Adegan selanjutnya menunjukkan Jeong Woo yang mengunjungi pasien untuk operasi mikrotia. Dokter seniornya meminta Jeong Woo untuk memimpin operasi. Jeong Woo sempat ragu, tetapi akhirnya setuju memimpin operasi untuk pasien itu.

Di ruang operasi, pasien sempat dalam kondisi kritis karena ternyata mengidap penyakit yang tidak ketahuan lewat pemeriksaan CT scan dan rontgen. Mereka sempat memanggil dokter bedah jantung. Untungnya, operasi itu berakhir lancar dan sukses.

Adegan berikutnya memperlihatkan Jeong Woo yang menemui dua teman SMA yang mengkhianatinya saat ada skandal malpraktik. Kedua teman pria itu dengan tulus meminta maaf kepada Jeong Woo dan menyesali perbuatan mereka.

Jeong Woo mengajak Ha Neul untuk ikut minum alkohol bersama kedua teman SMA-nya itu. Mereka berdua syok saat tahu kalau Jeong Woo pacaran dengan Ha Neul. Di sana, Jeong Woo juga baru tahu fakta bahwa Ha Neul sangatlah populer semasa SMA.


Setelah itu, Jeong Woo mengajak Ha Neul menghabiskan waktu di apartemennya. Ha Neul meminta Jeong Woo menjadi bagian dari keluarganya. Jeong Woo mengira Ha Neul sedang melamarnya. Ha Neul kemudian melihat berbagai perhiasan yang disiapkan Jeong Woo untuknya.

Jeong Woo pun memasangkan berbagai perhiasaan itu kepada Ha Neul. Jeong Woo lantas melamar Ha Neul dan mereka berciuman panas. Jeong Woo mendorong Ha Neul ke atas tempat tidur dan pasangan itu melakukan adegan ranjang.

\'Doctor Slump\' Episode 15 & 16 Recap: Park Shin Hye dan Park Hyung Sik Menikah di Ending

Source: Naver

"Doctor Slump" episode ke-16 menunjukkan adik Ha Neul, Nam Ba Da (Yoon Sang Hyeon) yang semakin rajin belajar memasak. Selanjutnya, ibu Ha Neul, Kong Wol Seon (Jang Hye Jin) yang tampil swag penuh gaya ketika pergi menemui dua bibi Ha Neul.

Adegan juga menunjukkan hubungan Dae Yeong dan Lee Hong Ran (Kong Seong Ha) menjadi semakin mesra. Selanjutnya, Ba Da ditampilkan menerima gaji pertamanya dari membantu bekerja di restoran pamannya. Ba Da mentraktir Ha Neul makan daging dengan gaji pertamanya.

Keesokan harinya, Jeong Woo curhat kepada Dae Yeong soal ketakutannya lamarannya ditolak. Pasalnya, Ha Neul tidak kunjung memberinya jawaban padahal sudah beberapa hari berlalu. Dae Yeong malah mempertanyakan alasan mengapa Ha Neul bisa naksir pada Jeong Woo.

Malam harinya, Ha Neul memberi tahu Jeong Woo kalau dirinya mendapatkan tugas bekerja di luar negeri selama 6 bulan. Jeong Woo memberi dukungan agar Ha Neul pergi menjalankan tugasnya. Namun, Jeong Woo sebenarnya tidak rela karena akan ditinggal Ha Neul.

Pasangan itu berkencan di berbagai tempat karena Ha Neul akan pergi ke luar negeri. Jeong Woo dan anggota keluarga Ha Neul bahkan mengadakan pesta perpisahan. Di pesta itu, Jeong Woo membaca pesan dari dokter soal Ha Neul yang batal ke luar negeri.

Karena tidak mau Ha Neul malu di depan keluarganya, Jeong Woo berpura-pura melarang Ha Neul pergi ke luar negeri. Sikap Jeong Woo yang terlalu berlebihan justru membuat pesta perpisahan Ha Neul berlangsung berantakan. Ha Neul tidak jadi ke luar negeri karena ada dokter lain yang dicalonkan.

Adegan selanjutnya memperlihatkan Ha Neul yang pergi ke psikiater untuk memeriksa kondisi terbarunya. Ha Neul telah dinyatakan sehat dari depresi yang dideritanya dulu dan tidak perlu lagi melakukan konsultasi rutin.

Adegan berikutnya memperlihatkan Jeong Woo yang kembali membuka klinik kecantikan. Meskipun, tidak sebesar klinik sebelumnya, tetapi pria itu tetap merasa senang. Ha Neul datang membawa buket bunga untuk merayakan dibukanya klinik Jeong Woo.

Setelah itu, Jeong Woo dan Ha Neul kembali pergi ke pantai tempat mereka pertama kali pergi berdua. Di sana, Ha Neul secara resmi menerima lamaran pernikahan Jeong Woo. "Doctor Slump" diakhiri dengan berbagai potret pre wedding unik dari pasangan itu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait