Comeback TXT Terancam Diboikot Imbas Gandeng Produser Asal Israel
X/TXT_bighit
Musik

TXT kedapatan mengkredit nama produser yang berasal dari Tel Aviv, Israel, yakni UV Killin Em pada salah satu lagu di album 'Minisode 3: TOMORROW'. Fakta ini sontak membuat fans marah dan kecewa.

WowKeren - TXT siap comeback pada tanggal 1 April mendatang dengan merilis mini album "Minisode 3: TOMORROW". Pada Senin (25/3) lalu, TXT mengumumkan track list untuk album keenam mereka. Sebanyak tujuh lagu akan mengisi mini album tersebut, di antaranya ada "I'll See You There Tomorrow", "- --- -- --- .-. .-. --- .— (TOMORROW)", "Deja Vu", "Miracle", "The Killa (I Belong to You)", "Quarter Life", dan "Deja Vu (Anemoia Remix)".

Salah satu dari tujuh lagu tersebut seketika jadi perhatian publik. Hal ini dikarenakan lagu berjudul "The Killa" itu turut diciptakan oleh produser asal Israel, UV Killin Em. Ada pula produser Ebby yang juga diduga pro terhadap Israel.

Comeback TXT Terancam Diboikot Imbas Gandeng Produser Asal Israel

Source: X/@BIGHIT_MUSIC

Sesaat setelah informasi ini beredar, para penggemar langsung menyerukan aksi boikot terhadap lagu tersebut. Meskipun Killin belum pernah mengunggah opini politik apa pun tentang Israel atau Palestina di laman media sosial pribadinya, tapi MOA (sebutan fans TXT) tetap mengantisipasi hal ini.


Fakta ini telah menjelaskan banyak hal kepada penggemar TXT yang fokus untuk memastikan HYBE berada di pihak yang benar dalam sejarah dan ingin perusahaan tersebut melakukan divestasi dari Zionisme. Namun, tak lama setelahnya Ebby justru membuat postingan di Instagram Story yang semakin memperumit permasalahan ini.

Comeback TXT Terancam Diboikot Imbas Gandeng Produser Asal Israel

Source: X/Instagram Story

Ebby yang juga merupakan produser lagu "Tinnitus" milik TXT mulai menanggapi kekhawatiran penggemar mengenai UV Killin Em. Sayangnya tanggapan yang ia berikan tidak jelas dengan mengatakan, "Kami mencintai semua orang di sini!" Ebby seolah menjelaskan baik dirinya maupun Killin bukanlah seorang zionis.

Namun, nyatanya pernyataan ini tak membuat fans TXT puas. Terlebih baru diketahui bahwa Ebby berada di bawah naungan agensi yang mendanai Israel. Sontak saja penemuan ini semakin memperburuk kredibilitas pernyataan Ebby.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait