Mertua Jessica Mila Beri Opini Beda Sebut Harvey Moeis dan Sandra Dewi Belum Tentu Salah
Instagram/sandradewi88
Selebriti

Pengacara Otto Hasibuan ayah mertua Jessica Mila mengungkap pandangan beda soal kasus korupsi yang menyeret suami Sandra Dewi, Harvey Moeis. Ia menyebut Harvey dan Sandra belum tentu bersalah.

WowKeren - Nama Sandra Dewi dan sang suami, Harvey Moeis belakangan dituding ikut terlibat dalam kasus korupsi timah ilegal. Bahkan suami Sandra telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Kejaksaan Agung. Menariknya, pengacara kondang Otto Hasibuan ayah mertua Jessica Mila mengeluarkan pendapat beda soal kasus yang menimpa suami Sandra.

Bila yang lain getol menghujat Sandra dan suami, pengacara berdarah Batak itu memberikan keterangan adem. Menurut Otto, masyarakat tak boleh menghakimi Sandra dan Harvey begitu saja. Pasalnya, ia menilai Harvey dan Sandra dalam kasus ini belum tentu bersalah.

”Saya kira kita gak boleh juga terlalu awal men-judge. Kita harus menganut prinsip praduga tidak bersalah. Sandra Dewi kan hanya istri yang dituduh sekarang ini suaminya, ini suaminya sendiri pun belum tentu kita bilang juga bersalah, dia hanya dijadikan tersangka kan, itu dia tersangka tapi kan belum tentu bersalah juga,” terang Otto kepada wartawan, Jumat (5/4).


Otto jelas menganut sistem praduga tak bersalah. Di mana, Otto tak berani menyatakan seseorang bersalah atau terlibat sebelum ada putusan dari pengadilan. Otto juga menyayangkan tuduhan yang menyebut Sandra terlibat dan meminta agar ibu dua anak itu dijerat dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU).

”Memang prinsip hukum kalau memang dia bersalah ya tentu memang proses hukum yang menentukannya, jadi kita tidak bisa mengatakan dulu dia melakukan suatu perbuatan pidana sebelum nanti keputusan pengadilan. Apalagi Sandra, saya selalu katakan Sandra ini kan istri, bagaimana seorang istri bisa dikatakan terlibat dalam suatu perbuatan kalau dia hanya menerima uang itu dari suaminya sebagai seorang istri,” jelas Otto. “Kecuali dia terlibat langsung melakukan perbuatan-perbuatan yang dituduhkan. Kalau dia hanya terima sebagai seorang istri dikasih suami mobil, dikasih uang, kan itu wajar aja kan.”

Meski begitu, Otto tak mengatakan bahwa Sandra dan suami tidak bisa bersalah. Hanya saja, Otto mengimbau agar masyarakat lebih bijak dan hati-hati sebelum ada pemeriksaan lebih lanjut dan putusan pengadilan.

”Belum bisa, saya tidak juga mengatakan tidak ya, belum bisa dia itu dinyatakan terlibat karena dia hanya istri. Coba bayangkan kalau seorang istri langsung dikenakan terlibat berarti ribuan perkara korupsi semua istri akan kena dong, nah ini kita harus hati-hati. Nah untuk bisa sampai ke kesimpulan itu kita harus menunggu dulu pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Otto.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait