Cinta Laura dan Indah G Malah Ngakak usai Trending di X Imbas Kritisi Metode Hafalan Al Quran
Instagram/claurakiehl/itsindahg
Selebriti

Cinta Laura dan Indah G pamer emoji tertawa usai nama mereka terpampang di daftar trending X. Sebelumnya, Cinta dan Indah dikecam publik karena mengkritik metode hafalan Al Quran dan pemuka agama di Indonesia.

WowKeren - Cinta Laura dan Indah G buka suara usai jadi trending di X. Alih-alih marah atau sedih, dua seleb tersebut malah pamer reaksi tak terduga di tengah kritikan publik.

Dalam postingan terbaru, Cinta rupanya merepost unggahan Indah yang mention dirinya soal nama mereka yang jadi trending di X. Cinta pun pamer emoji tertawa ngakak saat diberitahu oleh Indah.

"@claurakiehl weerk lol," mention Indah yang lantas disambut tawa oleh Cinta. Keduanya memilih santai menghadapi kritikan banyak pihak.

Instagram

Reaksi Cinta Laura dan Indah G usai Trending di X

Sebelumnya, Indah mengundang Cinta dalam podcast pada akhir Maret. Dalam podcast tersebut, Indah awalnya membahas tentang Indonesia yang dinilainya miskin kosakata.

"Temanku Angelica bilang, Bahasa Indonesia sebenarnya bahasa yang miskin kosakata dan itu benar jika dibandingkan bahasa Arab dan bahasa Inggris," kata Indah. "Kita (orang Indonesia) punya budaya malas, budaya santai. Maaf tapi itu kenyataannya."


Indah lantas mengungkap pendapat tak terduga terkait pelajaran agama.Ia memberikan kritikan terkait kekurangan dalam metode hafalan Al Quran yang kurang efektif karena bisa membuat masyarakat mudah disetir.

"Di sekolah negeri mereka ada pelajaran agama kan? Kalian harus menghafal ayat-ayat Al Quran, kata demi kata, itu sebabnya orang Indonesia sangat ahli dalam mengingat, ini bakal terdengar kurang ajar, mereka lebih bisa diatur-atur tapi mereka tidak tahu cara berperilaku demi kebaikan diri mereka," kata Indah. "Itu sangat berbahaya. Ada penelitian yang menunjukkan jika menghafal bahasa yang kamu tidak ketahui bisa menurunkan IQ, yang mana itu menakutkan. Buat kalian yang Muslim kalau lo mau belajar tentang Islam please lakuin tapi saranku adalah kalau tidak ada terjemahan Bahasa Indonesia ya belajar Bahasa Arab. Belajarlah bahasa Arab, kemudian hafalkan Al Quran dalam bahasa Arab, setelah mengerti artinya atau memahami bahasanya dengan begitu kalian bisa mengerti ayat suci dalam bentuk aslinya itu dan mengantisipasi kalian disalaharahkan oleh pemuka agama," kata Cinta.

Twitter

Reaksi Netter usai Cinta Laura Kritik Pemuka Agama

Cinta juga membahas tentang kondisi ekonomi orang Indonesia dan mengaitkannya dengan agama. Menurutnya, banyak orang di Indonesia terlalu berpegang teguh pada keyakinan agama tanpa membuka diri pada hal-hal yang bisa membantuk kehidupan mereka.

"Kebanyakan dari orang Indonesia itu miskin, demi bisa bertahan hidup, mereka berpegang kuat kadang pada kepercayaan agama tertentu. Supaya beban hidup mereka lebih ringan. Dan aku tidak bilang agama ini, agama itu, bukan soal agamanya, tapi tentang berpegang teguh pada agama tertentu dan tak memikirkan hal duniawi yang mungkin bisa membantu mereka, hanya mendedikasikan hidup mereka untuk memenuhi apapun yang diperintahkan oleh kepercayaan agama mereka," kata Cinta. "Kadang pemuka agama yang menuntun mereka, tak tahu apa yang mereka bicarakan sehingga pemuka agama itu menyebarkan informasi yang keliru untuk membuat mereka percaya diri dan berkuasa. Pemuka agama menggunakan Tuhan untuk memvalidasi apa yang mereka lakukan dan itu adalah hal yang menakutkan."

Akibat perbincangan sensitif ini, Cinta dan Indah pun jadi bahan sindiran netizen. "Kalau ngak paham jangan omongin agama orang lain urus agama loe," seru netter. "Oh berpegangan ke agama nggak bagus ya CL? -- #interpretasi-ku setelah interpretasi-mu#," seru netter. "Merasa pintar, high level, lalu bicara ngelantur," sindir yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru